BNN Kabupaten Malang dan STIMATA, Bagikan Hadiah Kepada Pemenang Pembuatan Video Anti Narkoba

  • Bagikan
Pemenang Lomba Juara 1, 2 dan 3

Malang,- Pada (27/07/2020) bertempat di Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN ), Pakis Aji, kabupaten Malang, penyerahan hadiah pembuatan video anti narkoba.

Dalam rangka Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), yang jatuh pada tanggal 26 juni, BNN kabupaten malang, bersama Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Malang (STIMATA), mengemas peringatan Hari HANI dengan menggagas lomba pembuatan video berdurasi pendek, tentang himbauan bahaya dari narkoba. Dengan tema 100 persen generasi muda tanpa Narkoba.

Menurut Dr. Tubagus M. Akhriza., S.Si., MMSI, Rektor STIMATA, menjelaskan saat ditemui disela-sela acara penyerahan hadiah, bahwa kampusnya bersama BNN mengadakan lomba sebagai wujud untuk mempersiapkan sedini mungkin untuk generasi bangsa, agar terbebas dari Narkoba zat yang angat berbahaya dan merusak bangsa.

“Narkoba merupakan zat berbahaya yang dapat merusak generasi muda penerus bangsa. Dengan mengusung lomba pembuatan video anti narkaoba berdurasi pendek ini, kami ingin memunculkan generasi muda yang kreatif tanpa narkoba,”  pintanya.

Dari beberapa peserta yang mengikuti lomba tersebut. Ada 7 peserta yang masuk nominasi, Namun hanya diambil juara satu sampai tiga saja.

Juara satu diraih oleh M.Caesar Wicaksono (@bosen_film), Juara dua, diraih oleh Nasrullah Said (@nasrul_arts). Sedangkan juara 3, diraih oleh Winendi Agung Saputra(@winendisaputra).Dari masing-masing juara mendapat reward dari BNN Kabupaten malang dan STIMATA, berupa piagam uang senilai 1.500.000, untuk juara satu, 1.250.000. untuk juara dua dan 1.000.000, untuk juara tiga.

Dikonfirmasi ditempat yang sama, Kepala BNN Kabupaten Malang Letkol Laut (PM) Candra H., menjelaskan, bahwa di tahun ini mengusung tajuk 100 persen generasi muda tanpa Narkoba. Dimana dengan diadakannya tema acara semacam ini setiap tahunnya, agar dapat memacu dan memunculkan generasi-generasi muda yang peduli kepada bangsa dan negara, untuk menghargai ide-ide kreatif guna memunculkan generasi-generasi muda hidup tanpa Narkoba.

“Saya berterimakasih kepada adik-adik muda yang sudah peduli, kepada kegiatàn BNN kabupaten Malang. Zaman sekarang sungguh besar bahaya narkoba kepadà generasi muda bangsa. Maka itu Kami (BNN kabupaten Malang bersama STIMATA), memberikan sumbangsih kepada generasi muda yang kreatif, untuk membuat lomba video berdurasi pendek tentang himbauan bahaya Narkoba, dengan tajuk 100 persen generasi milenial tanpa narkoba, ” katanya tegas. (zhr).

  • Bagikan