Edukasi Protokol Kesehatan, Forkopimka Krembung Lakukan Safari Jumat ke Masjid

  • Bagikan
Camat Krembung, Abdul Muid menyampaikan pentingnya taat pada protokol kesehatan

Sidoarjo | JATIMONLINE.NET,- Upaya edukasi pada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan terus digalakkan. Hal itu dilakukan demi menekan persebaran Covid-19 di Sidoarjo.

Forkopimka Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo, kali ini lakukan edukasi melalui sosialisasi dengan cara safari jum’at ke Masjid. Kali ini dilakukan di Masjid Baiturrahman, Desa Lemujut, Krembung, Sidoarjo pada Jumcat (11/09/2020).

Pada acara tersebut turut hari Camat Krembung, Kapolsek serta Danramil Kecamatan Krembung. Usai menunaikan Shalat Jumat, Camat Krembung, Kapolsek Krembung, Danramil Krembung menyampaikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Camat Krembung, Abdul Muid menyampaikan kepada jamaah Masjid Baiturrahman, bahwa di Kecamatan Krembung terdapat 13 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Untuk itu dalang rangka menekan persebaran Covid-19, diharapkan warga saling mengingatkan dan sadar tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Setelah beraktifitas diluar rumah, saat masuk rumah kembali, jangan lupa cuci tangan menggunakan sabun dan dibilas dengan air mengalir. Saat keluar rumah jangan lupa memakai masker, dan hindari kerumunan. Dengan membiasakan mentaati protokol kesehatan, maka kita ikut menekan persebaran Covid-19 di wilayah kita,” kata Camat.

AKP Purwanto, Kapoksek Krembung saat sampaikan himbauan terkait Protokol Kesehatan dan pentingnya Jaga Persatuan jelang Pilkada Serentak di Sidoarjo

Apabila ditemukan ada warga yang melanggar protokol kesehatan, maka akan ada sangsi. Pada kesempatan yang sama, Kapolsek Krembung AKP Purwanto juga mengingatkan kepada jamaah. Ia berharap warga Krembung selalu disiplin mematuhi aturan yang ada.

“Kabupaten Sidoarjo akan menyongsong Pilkada Serentak, karenanya mari kita jaga persatuan dan persaudaraan, jangan mudah terpecah belah hanya karena beda pilihan. Jangan mudah percaya provokasi maupun berita hoax. Jelang Pilkada biasanya suhu politik agak memanas, kita mengajak seluruh warga agar menyikapi dengan sikap dewasa,” pesan AKP Purwanto. (Ries).

  • Bagikan