Gereja Katolik Kelahiran Santa Perawan Maria Surabaya Peringati HPS 2021 Dengan Semangat Persatuan Di Tengah Kebhinekaan

  • Bagikan
Peringatan HPS 2021 di Gereja Katolik Kelahiran Santa Perawan Maria Surabaya.

Surabaya | JATIMONLINE.NET,- Pada Minggu, 07 November 2021, menjadi saat puncak bagi Paroki Gereja Katolik Kelahiran Santa Perawan Maria Surabaya, dalam merayakan Hari Pangan Sedunia (HPS) tahun 2021. Peringatan HPS kali ini Untuk Wujudkan Keluarga Sebagai Komunitas Berbagi Pangan.

Perayaan dimulai dengan misa pada pukul 10.00 pagi, bersama Rm Hardo, Rm Yusuf, Rm Priyanto. Kemudian dilanjutkan Lomba Memasak di Aula Paroki, tak kurang dari 320 umat mengikuti misa dan berbondong-bondong menuju aula, tempat diadakannya perayaan HPS, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan melalui aplikasi Peduli Lindungi.

Dalam homilinya, Rm Hardo mengajak umat untuk mensyukuri karunia alam Indonesia yang kaya dengan hasil bumi antara lain berbagai tanaman sebagai makanan dan juga sebagai ramuan tradisional untuk mengobati penyakit.

Sebagian Panitia acara mengenakan pakaian khas tradisional Jawa seperti Udeng dan blangkon serta Kebaya, Lurik dan Batik dalam berbagai warna nuansa Jawa yang cukup kental.

Rm Hardo dalam Homilinya juga menekankan tekad dan niat untuk memperhatikan dan meningkatkan kualitas hidup manusia dapat diwujudkan dengan meningkatkan kualitas gizi dari pemenuhan kebutuhan pangan kita, mulai dari komunitas paling kecil, yakni keluarga.

Dalam kesempatan itu, Kardinal Ignatius Suharyo mengirimkan surat kepada seluruh umat katolik di Indonesia tentang memaknai Hari pangan Sedunia di tahun yang penuh tantangan.

Bagi Kardinal Ignatius Suharyo, Hari pangan sedunia menjadi waktu yang tepat untuk merenung dan merefleksikan bahwa berbagi dengan sesama maka akan menunjukkan Kebesaran Yesus Sang Imam terletak pada solidaritas-Nya dengan manusia, kecuali dalam hal dosa. (okik)

  • Bagikan