Kader Muda NasDem Buka Pasar Murah Paket Ramadhan di Pamekasan

  • Bagikan
Kader Muda NasDem Imam Mazani saat membuka pasar murah paket sembako ramadhan di Desa Bindang, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan

Pamekasan | JATIMONLINE.NET,- Kader Muda Partai Nasional Demokrat (NasDem) Imam Mazani membuka pasar murah paket sembako ramadhan yang harganya dapat dijaungkau rakyat kecil.

Sasaran kegiatan ini berada di Desa Bindang, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, pada Minggu (19/4/2021). Sementara warga setempat menyambut baik operasi pasar murah ini dengan datang berbondong-bondong ke lokasi.

Paket sembako ramadhan tersebut terdapat tiga paket. Di antaranya paket satu seharga Rp 13 ribu, dengan rincian sembako, beras 3 Kilogram (Kg) dan gula 1 Kg.

Kemudian paket dua Rp 13 ribu, rincian sembako beras 3 Kg, dan minyak goreng 1 liter, dan paket tiga Rp 20 ribu, dengan sembako beras 3 Kg, minyak goreng 1 liter dan gula 1 Kg.

Menurut Imam, hadirnya operasi pasar murah semoga dapat membantu dan meringankan beban masyarakat. Terlebih kondisi pandemi yang masih terus berkepanjangan.

Memasuki bulan ramadhan kebutuhan sehari-hari bertambah. Dari itu pihaknya mengerti kondisi ekonomi di bawah.

“Hadirnya Partai NasDem di tengah masyarakat dengan kegiatan seperti ini menjadi salah satu wujud kontribusi konkrit yang bisa dilakukan oleh parpol sebagai wadah aspirasi masyarakat,” kata Wakil Ketua Komisi Saksi NasDem Wilayah (KSNW) Jawa Timur tersebut saat dimintai keterangan.

Imam berencana kegiatan ini akan menjadi agenda rutin yang akan terus berkelanjutan. Cara ini akan digagas dan terus dilaksanakan mulai dari satu desa ke desa lain.

“Respons masyarakat menurutnyadalam sangat antusias. Hadirinya acara tersebut sangat terbantu. Semoga kita bisa melakukan kegiatan ini secara berkelanjutan. Sehingga akan dapat menjangkau lebih banyak warga,” ujar Imam.

Selain membuka pasar murah paket sembako ramadhan, Imam juga mempromosikan kartu elektronik anggota Partai NasDem atau e-KTA. Kartu anggota ini merupakan salah satu terobosan yang dibangun dalam rangka rekruitmen kader.

Menurutnya, setiap warga negara Republik Indonesia bisa mendaftarkan diri secara online. Setiap orang yang ingin menjadi kader NasDem, cukup mengisi formulir digital yang telah disediakan.

“Warga negara yang memiliki minat untuk belajar dan mengaktualisasikan kapasitasnya. Bisa dengan mudah menjadi bagian dari partai NasDem. Tujuan praktisnya agar warga negara yang memiliki minat berpolitik tidak perlu repot mendatangi kantor Partai,” papar Imam.

Nantinya orang yang telah terdaftar dalam e-KTA akan memiliki kartu digital. Kelak, platform ini akan berkembang menjadi sebuah rumah gagasan. Setiap kader yang telah menjadi anggota Partai akan bisa saling bertukar informasi dengan kader lainnya.

Selain itu bisa ikut berpartisipasi dalam berbagai aksi-aksi kepartaian dan akan dapat kemudahan serta prioritas dalam setiap program Partai NasDem, cukup dengan menunjukkan kartu digital.

Bagaimana cara gabung jadi member digital Partai NasDem. Cara menjadi anggota NasDem digital, bisa dilakukan secara online, dari rumah hanya dengan cara dua cara.

Cara pertama, didaftarkan oleh admin atau anggota Nasdem yang sudah punya e-KTA. Tinggal kirimkan saja ke admin berupa, KTP, foto terbaik, nomor kontak telepon, dan email aktif.

Cara kedua, mendaftarkan diri secara mandiri. Untuk mendaftar sendiri, harus mempunyai email aktif, untuk proses verifikasi OTP. Mendaftar sendiri dapat diakses di website: http://digital.nasdem.id. (rus)

  • Bagikan