Lakukan Aksi Demontrasi, PC PMII Sidoarjo Meminta Pemkab dan DPRD Tak Lupa Pada Kewajiban Mereka

  • Bagikan
Aksi Demonstrasi Ratusan Anggota PC PMII Sidoarjo pada 28 Oktober 2021

Sidoarjo | JATIMONLINE.NET,- Peringatan Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober diperingati berbeda oleh Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sidoarjo.

PC PMII Sidoarjo melakukan aksi demonstrasi ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo dan Kantor DPRD Sidoarjo.

Mengenakan Almamater berwarna biru, PMII berhasil mendominasi warna di beberapa ruas jalan utama yang menjadi rute aksi mereka.

Menurut Ketua PC PMII Sidoarjo, Wafier mengatakan bahwa PMII adalah bagian dari kelompok pemuda. Dan PMII hendak menegaskan kepada Pemerintah dan Stakeholder terkait agar  tak lupa pada kewajiban mereka untuk berpihak pada rakyat.

Nampak Ratusan peserta aksi PC PMII Sidoarjo pada 28 Oktober 2021

“Dalam merancang kebijakan kami harap Pemkab dan seluruh Stakeholder tetap mengutamakan kepentingan rakyat. Itu adalah sebuah kewajiban yang tak boleh mereka lupakan,” kata Wafier tegas.

Wafier menambahkan, bahwa capaian SiLPA APBD yang tinggi akibat serapan rendah yang tak kunjung henti slama 5 tahun. Juga tentang meningkatnya angka pengangguran dalam kurum waktu 2018-2020.

“Temuan kami, angka engangguran terbuka di Kabupaten Sidoarjo tahun 2018 sebesar 4,73% mengalami kenaikan menjadi 5,56% di tahun 2019 dan 5,82% di tahun 2020. Ini menjadi salah satu indikasi bahwa makin tinggi angka penduduk miskin rakyat Sidoarjo di masa pandemi,” kata Perempuan berhijab itu lagi.

  • Bagikan