Melalui Program Jum’at Berkah, Pj. Bupati Hudiyono Ajak Jajarannya dan Warga Cintai Lingkungan

  • Bagikan
Pj. Bupati Sidoarjo saat ikut bersihkan selokan bersama warga

Sidoarjo | JATIMONLINE.NET,- Program “Jumat Berkah” yang digagas Pj. Bupati Sidoarjo terlihat perubahannya pada Sidoarjo, khususnya fasilitas publik yang terlihat lebih bersih.

Bisa dilihat di Taman Abhirama, serta Taman taman sepanjang jalan pahlawan. Pada Jum’at (16/10/2020) dilakukan pembersihan pada selokan sepanjang jalan Sunandar Priyo Sudarmo. Berm trotoarpun dicat ulang.

“Bersama dinas DLHK dan forkopimka Kecamatan Sidoarjo yang melibatkan lurah ini merupakan program “Jum’at Berkah”. Bentuknya adalah, setiap hari jum’at kita melakukan bersih-bersih dan menebang pohon, sebagai antisipasi memasuki musim hujan”, kata Hudiyono.

Hudiyono juga mengecek saluran air yang melewati gang sempit yang masuk rumah-rumah warga di kampung Praban.

“Tiap tahun rumah kami kebanjiran Pak Bupati”, keluh Muryati Warga Praban, Kutuk, pada Hudiyono.

“Saluran air yang di sebelah selatan itu lebih tinggi dari yang utara. Penduduk juga memasang paving semua dan di cor, solusinya pak camat dan pak lurah yang akan sering mengajak warganya disini bersih-bersih,” jawab Hudiyono pada warga.

Hudiyono menambahkan, Camat dan Lurah harus sering sosialisasi pada warganya terutama untuk kesiapan antisipasi banjir yang rutin ada.

“Tugas kita mengajak warga mencintai lingkungannya. Perubahan itu perlu pendekatan, komunikasi, perlu banyak memberikan pengertian,” jelasnya.

Dalam kegiatan itu, Hudiyono juga ikut menebang pohon di sepanjang jalan Sunandar Priyo Sudarmo yang sudah tinggi dan rimbun. (Ries).

  • Bagikan