Pemilik Lesehan Sumber Suko Terpilih Sebagai Ketua Komunitas Wirausaha Pasuruan

  • Bagikan
Em Yahya, Ketua Komunitas Wirausaha Pasuruan

Pasuruan,- Pada (09/03/2020) dilangsungkan diskusi dan rembug ekonomi wirausaha Komunitas Wirausaha Pasuruan. Dalam diskusi yang bertema Penguatan Ekonomi Anggota di Kafe Kapiten Pandaan, Pasuruan, EM. Yahya yang juga pemilik Lesehan Sumber Suko Beji, Pasuruan, terpilih sebagai Ketua.

Dalam diskusi yang pandu oleh EM. Yahya tersebut dihadiri oleh kalangan wirausaha muda di Kapubaten Pasuruan. Wirausahawan yang juga mantan Ketua PMII Sidoarjo tersebut berpendapat, dalam Rangka menyikapi kondisi ekonomi secara umum yang lagi lesu ini, kalangan wirausaha muda harus berkumpul, menyatukan pandangan, saling bahu membahu dan bersinergi untuk memperkuat ekonomi masing masing anggota.

Aku Ardiyansya, salah seorang anggota komunitas berharap, dengan adanya komunitas wirausaha ini bisa memberikan manfaat bagi anggota. “Salah satu organisasi ini bisa memberi rekom untuk saling memberi produk jika ada acara atau event,” harapnya.

Sementara Hidayat, salah satu anggota komunitas yang statusnya masih karyawan, bukan wirausaha, berharap dalam kumpulan tersebut bisa memberinya banyak ilmu wirausaha.

“Iya, saya ini karyawan. Dan saya masih bingung mau berwirausaha. Karena itu saya berharap dengan adanya perkumpulan wirausaha muda ini bisa ada ilmu dan pengalaman yang bisa saya ambil, supaya dikemudian hari saya juga bisa jadi wirausaha. Saya juga berharap, komunitas ini suatu saat bisa punya usaha bersama yang dikelola bersama-sama, untuk saling memberi manfaat pada anggota,” harapnya.

Senada dengan Hidayat, EM. Yahya juga menjelaskan pada media ini, bahwa kedepan komunitas ini akan bikin usaha bersama.” Modelnya nanti seperti saham bersama. Soal berapa nominalnya masih belum ditentukan. Kita pelan- pelan akan mematangkan itu.” jelasnya.

Komunitas Wirausaha Pasuruan adalah kumpulan wirausaha muda. Dalam menjaring anggota, Komunitas Wirausaha mengenalkannya melaui akun FaceBok. Ada 141 yang terdaftar dalam akun FB anggota Komunitas Wirausaha Pasuruan. Pertemuan di Kafe Kapiten, Pandaan adalah pertemuan yang ke 3. (mnr).

  • Bagikan