Pemkab Sidoarjo Gelar Pelatihan Kewirausahaan Bagi 100 Pemuda

  • Bagikan

Sidoarjo,- Sebanyak 100 pemuda terpilih yang mewakili Organiasasi kepemudaan yang ada di Sidoarjo mendapat pelatihan kewirausahaan dari Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Sidoarjo.

Djoko Supriyadi selaku Kepala Dinas mengatakan, Kegiatan yang bertema Mencetak Enterpreneur Muda dan Berbakat di Sidoarjo ini dilaksanakan mulai hari Senin 17 s/d Selasa 18 Februari 2020, bertempat di Pendopo Delta Wibawa, sedangkan untuk kegiatan pelatihannya di selenggarakan di Gedung Tennis Indoor GOR Sidoarjo.

“Peserta akan menerima materi berupa pelatihan olahan makanan dalam bentuk bakery dan berbagai macam dan jenis minuman,” kata Djoko.

“Kami berharap para peserta bisa membuat sekaligus memasarkan makanan dan minuman ke masyarakat,” tambahnya.

Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin membuka acara pelatihan ini menyampaikan menyambut positif kegiatan ini. Sosok yang akrab dipanggil Cak Nur ini berharap akan ada wirausahawan-wirausahawan baru di kota udang.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena dengan kegiatan ini akan memaksimalkan berkembangnya kewirausahaan masyarakat di Sidoarjo ini. Sehingga akan mampu mengurangi jumlah pengangguran dan kemiskinan akan semakin berkurang,” jelas Cak Nur. (adi).

  • Bagikan