Pemkot Surabaya Keluarkan SE, Mengatur Bioskop, Tempat Hiburan, Selama Ramadan, Apa Saja Isinya?

  • Bagikan
Ilustrasi Bioskop, Foto: Istimewa

Surabaya | JATIMONLINE.NET,- Khusus pada bulan Ramadhan tahun ini, bioskop di Kota Surabaya boleh beroperasi dengan aturan tertentu. Jam buka diatur khusus.

Menurut Febri Adhitya Prajatara Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya, dalam rilisnya pada Rabu (14/03/2021) mengatakan, bioskop dilarang buka pada waktu berbuka puasa sampai waktu sholat tarawih. Tepatnya mulai pukul 17.30 WIB–20.00 WIB

Aturan tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) yang dikeluarkan Pemkot tentang Panduan Pelaksanaan Ibadah & Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Selama Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriyah. SE dimaksud bernomor 443/3584/436.8.4/2021 yang telah ditandatangani Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi pada Selasa (13/04/2021).

Sedang bagi restoran dan rumah makan, boleh menyediakan layanan buka puasa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Diantaranya pengunjung hanya sampai 50 persen, pengaturan jarak meja dan kursi paling sedikit 1 meter. Lebih memaksimalkan sistem pemesanan/reservasi, serta menyediakan pembayaran non tunai.

“Untuk Camat dan Lurah, agar mengatur jarak antar lapak dalam penjualan takjil di wilayahnya,” tambah Febri.

Bagi tempat hiburan umum semisal diskotik, pijat, kelab malam, karaoke, spa dan pub, wajib tutup.

Febri menjelaskan, bahwa SE juga berisi himbauan pada masyarakat untuk tidak mengedarkan, menjual dan menyajikan minuman beralkohol selama bulan Suci Ramadan sampai Hari Raya Idul Fitri. (man).

  • Bagikan