Peringatan Hari Buruh di Kabupaten Malang Diperingati Dengan Kegiatan Sosial, Libatkan Disnaker dan Serikat Buruh

  • Bagikan
Suasana peringatan Hari Buruh Internasional di Kantor Disnaker Kabupaten Malang

Malang | JATIMONLINE.NET,- Hari ini 1 Mei 2021, biasa disebut may day atau hari buruh Internasional. Biasanya diperingati secara besar-besaran oleh buruh.

Agak berbeda peringatan hari buruh pada tahun ini di Kabupaten Malang. Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Malang mengundang berbagai elemen organisasi dan serikat buruh dalam rangka peringati hari buruh dengan kegiatan memberikan santunan pada anak yatim.

“Kita hadirkan berbagai bagian elemen kali ini untuk memantabkan momen hari buruh,” kata Yoyok Wardoyo, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Malang pada Jum’at (30/04/2021).

Sejumlah serikat buruh yang hadir diantaranya SPSI, APSM, SPRTMM, dan FPBI. Undangan itu sekaligus kejutan bagi buruh pada peringatan hari besar mereka tahun ini.

“Silaturrohmi ini sekaligus menegaskan bahwa serikat buruh dan pemerintah memiliki hubungan yang baik dalam rangka menjaga iklim industri di Kabupaten Malang tetap stabil,” ujar Yoyok.

Yoyok kembali menambahkan, pemerintah hadir untuk menguatkan ikatan kebersamaan dan ada sinergitas ikatan batin serikat buruh dengan pemerintah. Ketika ada permasalahan di perusahaan bisa diselesaikan secara baik-baik, dengan cara pendekatan perundingan.

“Ini juga bukti bahwa ada sinergitas yang baik antara pemerintah dengan serikat buruh. Hal ini semoga mampu membuat masuknya investor di Kabupaten Malang,” terangnya.

Yoyok berharap di Kabupaten Malang tetap terjalin hubungan industri yang kondusif, sehingga investor mau datang, dan lapangan pekerjaan tersedia.

Dengan kegiatan itu, Yoyok sekaligus memastikan bahwa pada peringatan Hari Buruh tahun ini serikat buruh di wilayahnya tidak akan menggelar aksi.

“Sebagai gantinya, sebagian besar serikat buruh akan melaksanakan aksi sosial, salah satunya ya memberikan santunan pada anak yatim,” pesan Yoyok. (zhr).

  • Bagikan