Polisi dan Jurnalis Sinergi Peringati HPN dengan Bagi-bagi Masker di Pamekasan

  • Bagikan
Kegiatan bagi-bagi masker di HPN 2021 oleh jurnalis dan polisi di Pamekasan

Pamekasan | JATIMONLINE.NET – Paguyuban jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Pamekasan (FWP) bersinergi bersama aparat kepolisian memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021, dengan membagikan masker terhadap sejumlah pedagang pasar di Kelurahan Parteker Pamekasan.

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar dengan rekan-rekan jurnalis tampak berbaur dalam mendistribusikan masker. Tidak terkecuali bersama Ketua FWP Dedi Priyanto.

Menurutnya, pembagian masker tersebut tiada lain untuk menyambut dan merayakan HPN. Ia berharap di momentum HPN 2021 ini dapat meningkatkan sinergitas kemitraan polisi dengan para insan pers yang bertugas di Bumi Gerbang Salam.

“Intinya kita selalu bekerjasama dan bersinergi dengan cara komunikasi, koordinasi dan kolaborasi,” kata Apip.

Apip memberikan apresiasi kepada seluruh wartawan yang bertugas di Pamekasan, khususnya pada penyajian berita yang turut membantu Kamtibmas yang kondusif.

“Di masa pandemi ini, tentu rekan media dan wartawan memiliki banyak tantangan untuk membangkitkan ekonomi dan menangkal hoaks,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua FWP Dedi Priyanto mengurai kondisi emosional jurnalis di tengah situasi pandemi. Sebab melemahnya aspek finansial yang dialami industri media membuat aktivis pers tertatih dalam menjalankan tugasnya.

Sedangkan disinformasi di tengah masyarakat utamanya tentang Covid-19 membutuhkan karya jurnalistik yang bermutu. Padahal sudah setahun masyarakat diterpa pandemi Covid-19.

“Tapi saya berharap teman-teman pejuang pers tetap bertahan menjadi penyalur informasi yang berkualitas ditengah himpitan ekonomi di tengah pandemi ini,” kata Dedi.

Selain harus mempertahankan mutu hasil kerja pers yang menjadi sarana komunikasi publik, bagi Dedi, aktivis pers harus membantu pemulihan ekonomi daerah sesuai dengan profesi yang digelutinya. (rus)

  • Bagikan