Sambut HUT ke-48 PDIP, Kader Bagi-bagi Nasi Tumpeng di Pamekasan

  • Bagikan
Kader PDIP bagi nasi pada pengguna jalan di Pamekasan

Pamekasan | JATIMONLINE.NET – Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Pamekasan, Jawa Timur, menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 48, dengan cara membagikan ratusan nasi tumpeng kepada masyarakat.

Namun sebelum pembagian, pengurus dan kader mulai tingkat ranting hingga cabang menggelar istigasah. HUT tersebut disambut baik oleh jajaran pengurus teras. Terlebih mereka dapat mengikuti acara seremonial rapat via zoom dengan jumlah peserta terbanyak.

Ketua DPC PDI Perjuangan Pamekasan Abd Sukur mengatakan, pihaknya merasa puas karena partisipasi anggota kepengurusan terhadap partai masih tinggi, meski di tengah pandemi Covid-19.

“Di rapat kami mencetak rekor muri dengan peserta terbanyak via zoom meeting di tengah pandemi Covid-19,” kata Abd Sukur dalam keterangannya, Minggu (10/1/2021).

Acara yang dilaksanakan di Kantor PDI Perjuangan Pamekasan di Jalan Pintu Gerbang, Kota Pamekasan, tersebut, dihadiri semua pengurus PAC dan ranting dengan tema, ‘Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan’.

Sementara itu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengingatkan seluruh kader partai untuk bergerak dalam satu barisan.

“Saya ingatkan kepada seluruh kader partai agar jangan pernah memunggungi rakyat. Jalankan intruksi ini, jangan jalan sendiri-sendiri, atau semaunya sendiri. Bergeraklah dalam satu rampak barisan perjuangan,” kata Megawati saat peringatan HUT ke 48 PDIP yang diadakan secara live streaming di Jakarta, Minggu (10/1/2021).

Menurut Megawati, militansi dan kesetiaan kader partai diuji, bukan hanya pada saat partai terpuruk. Malah justru pada saat PDIP menang dan menduduki posisi-posisi penting.

“Terutama saat palu kekuasaan digunakan untuk memutuskan perbaikan kehidupan rakyat, bangsa dan negara, yang sesuai dengan ideologi Pancasila,” tegasnya. (rus)

  • Bagikan