Truk Tangki Berisi Residu BBM Terbakar dan Meledak di Surabaya

  • Bagikan
Kebakaran truk tangki di Pergudangan Margomulyo Surabaya. Foto: Istimewa

Surabaya | JATIMONLINE.NET,- Kebakaran besar terjadi di Kota Surabaya, kejadian yang berawal dari Kebakaran ilalang itu terjadi di lahan kosong kawasan Pergudangan Margomulyo Dumar, Surabaya, pada Sabtu (12/09/2020) pagi.

Kebakaran yang terjadi itu merembet ke lahan parkir di sebelahnya dan menyambar beberapa truk tangki yang berisi residu BBM. Yang mengakibatkan terbakarnya 6 truk tangki hingga hangus.

Informasi yang berhasil dihimpun di lokasi, sebelum terjadi kebakaran pada truk tangki, ada yang membakar ilalang di lahan kosong tersebut. Besaranya api yang membumbung akhirnya menjalar dan membakar truk tangki yang sedang parkir.

Truk tangki bahan kimia yang diketahui milik PT. Laban Raya Samudra itu terbakar dan akhirnya. Petugas mengerahkan 17 mobil pemadam dan bronto skylift untuk memadamkan menjinakkan api.

Petugas juga berhasil mengavakuasi beberapa truk tangki lain agar tidak ikut meledak.

AKP Hary Kurniawan, Kapolsek Asemrowo, menuturkan kebakaran bermula ketika beberapa karyawan pabrik membersihkan dan membakar rumput di lokasi yang tak jauh dari tempat parkir truk tangki.

“Untuk memastikan penyebab kebakaran, kami masih menelusuri orang yang membakar rumput itu. Mungkin karena adanya angin kencang juga ikut memicu api menyambar beberapa truk,” kata Hary.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya, Dedi Irianto menjelaskan pihaknya mendengar suara ledakan empat kali, dan kemudian disusu api yang semakin membesar.

“Syukurlah, dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa,” ujar Dedi. (man).

  • Bagikan