Wakil Bupati Malang Berharap Pengelola Wisata Tegas Batasi Kuota Pengunjung dan Penerapan Prokes

  • Bagikan
Wakil Bupati Malang Drs. H. Didik Gatot Subroto

Malang | JATIMONLINE.NET,- Liburan lebaran tahun ini, meski adanya pembatasan dan penyekatan diberbagai wilayah, namun Pemerintah Kabupaten Malang tetap beri peringatan, utamanya pada destinasi wisata.

Sebagaimana disampaikan Wakil Bupati Malang Drs. H. Didik Gatot Subroto. Dirinya menghimbau pada pengelola destinasi wisata agar tegas dalam penerapkan protokol kesehatan (prokes).

”Aturan jumlah pengunjung sudah tegas, hanya 50% saja. Misal saja di Pantai Balekambang yang kapasitasnya mampu 10 ribu orang, kalau jumlah pengunjung sudah mencapai 5 ribu orang, maka pengelola harus berani tegas melarang adanya tambahan pengunjung,” pesannya.

Didik juga menambahkan, agar pengelola destinasi wisata menyiapkan petugas khusus yang memantau ketertiban pengunjung, utamanya prokes.

Pandemi memang telah membuat industri pariwisata kehilangan omset bahkan tertatih berusaha bertahan. Meskipun Wabup juga berharap industri pariwisata bisa bangkit secara perlahan. Akan tetapi tidak kemudian dengan melonggarkan dan menafikan prokes. Dirinya berharap tidak ada tawar menawar soal penerapan prokes, karena untuk kebaikan bersama. (san).

  • Bagikan