20 Persen Warga Kabupaten Malang Telah Divaksin, Sanusi; Berapapun Akan Kami Berikan, Kalau Habis Didatangkan Lagi

  • Bagikan
Bupati Malang H. M. Sanusi

Malang | JATIMONLINE.NET,- Program pemerintah untuk percepat vaksinasi bagi seluruh masyarakat mulai berjalan diberbagai daerah.

Di Kabupaten Malang, Pemkab mengklaim bahwa vaksinasi sudah mencapai 20 persen dari total jumlah penduduk di Kabupaten Malang yang mencapai 2,6 juta jiwa.

Melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat, mengatakan bahwa Pemkab Malang terus berupaya mendatangkan vaksin guna mengejar imunitas komunal atau herd community.

“Saat ini pencapaian target masih terlaksana sekitar 20 persen. Sebab dari pusat belum turun. Stok vaksin Covid-19 hanya tersisa yang ada di puskesmas,” jelas Wahyu.

Capaian target untuk memenuhi imunitas komunal sebesar 70 persen dari jumlah penduduk memang masih jauh. Pemkab Malang terus berusaha memenuhi itu.

Wahyu menambahkan, komunikasi dengan Kementrian Kesehatan dalam rangka pengajuan penambahan jumlah dosis ke pemerintah pusat terus dilakukan.

“Pengajuan tambahan dosis sudah kita lakukan, saat ini tinggal menunggu konfirmasi dari Pemerintah Provinsi. Insyaallah pekan ini sudah turun,” lanjut Wahyu.

Di tempat terpisah Bupati Malang, Muhammad Sanusi mengatakan bahwa sudah ada 15 ribu dosis vaksin Covid-19 yang telah disuntikkan serentak pada Minggu (25/7/2021).

“Berapapun akan kami berikan. Nanti kalau sudah habis, didatangkan lagi,” kata Sanusi.

Sanusi berpesan pada warga yang telah divaksin agar tidak teledor dan meremehkan, karena sejatinya Covid-19 masih ada.

“Kita harus tetap hidup sehat. Disiplin dan terapkan 5 M. Dan kurangi bepergian kalau tidak ada urusan mendesak,” pungkas Sanusi. (rud).

  • Bagikan