Usaha Sedang Bangkrut dan Terlilit Hutang, Pengusaha Kayu di Probolinggo Tewas Gantung Diri

  • Bagikan
Ilustrasi Gantung Diri. Foto; Istimewa

Probolinggo | JATIMONLINE.NET,- Warga Desa Krucil, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo pada Jumat (18/12/2020) dini hari, dibuat gempar dengan ditemukannya salah satu warga yang tewas setelah gantung diri di pohon kopi.

Pelaku gantung diri itu kemudian diketahui adalah SP (41 tahun), warga Desa Krucil yang dikenal sebagai seorang pengusaha kayu.

Menurut Kapolsek Krucil Kabupaten Probolinggo, AKP Abdul Wahid mengatakan yang menemukan jenazah korban pertama kali adalah warga dan keluarganya.

“Korban ini sebelum meninggal, sempat berpamitan kepada keluarga pada Kamis (17/12/2020) siang, akan jalan-jalan ke arah utara. Akan tetapi sampai malam tiba, korban tidak pulang. Kemudian pihak keluarga dan warga mencarinya dan menemukan sudah menggantung di pohon kopi,” jelasnya.

Hasil keterangan dari keluarga, diketahui korban nekat gantung diri diduga karena bisnis kayu yang dijalankannya sedang mengalami kerugian yang banyak, dan kemudian korban menanggung hutang.

“Belakangan ini korban memang terlihat selalu murung, sepertinya memang sedang depresi,” kata salah satu keluarga.

Hasil olah TKP, menurut keterangan petugas, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Dugaan bunuh diri semakin menguat karena melihat kondisi korban yang menggigit lidahnya.

Pihak keluarga juga menolak dilakukan otopsi terhadap jenazah korban, karena sudah menerima dengan ikhlas. (min).

  • Bagikan