Ancam Dengan Celurit, Begal di Pasuruan Dihakimi Massa, Motor Dibakar

  • Bagikan
Motor Pelaku Begal yang Dibakar Massa

Pasuruan,- Begal di Pasuruan kembali beraksi, namun aksi mereka kali ini hampir menewaskan salah satu pelakunya. Mereka beraksi pada Rabu (18/03/2020) malam, di Desa Gejukjati, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan.

Kejadian berawal saat lima orang pemuda yang sedang dalam perjalanan pulang dari pantai lekok.

Di tengah perjalanan mereka dihentikan oleh lima pemuda yang meminta motor mereka, dan salah satu pelaku mengancam dengan celurit.

Karena takut akhirnya para korban menyerahkan salah satu motornya pada pelaku bernama Bidin (27), asal Desa Sedarum Nguling, Pasuruan.

Korban kemudian melaporkan apa yang menimpa mereka pada warga sekitar. Tanpa dikomando warga segera memburu para begal tersebut, dengan teriakan maling, warga mengejar para begal ke arah jalan mereka kabur.

Pelaku begal bernama Bidin terkepung dan langsung menjadi bulan-bulanan warga. Sedang empat kawan pelaku kabur melarikan diri.

Beruntung, Kepala Desa Suprayitno mengamankan pelaku di rumahnya, agar tindakan massa tidak semakin jauh. Polisi kemudian menjemput pelaku.

Warga yang terlanjur kesal melampiaskan amarahnya dengan membakar motor milik Bidin.

Bahkan Polisi yang hendak mengevakuasi pelaku, dihadang ratusan warga. Negoisasi pun dilakukan, meski tidak mudah, pelaku pada akhirnya berhasil dievakuasi.

Kapolsek Lekok, AKP Miftahul mengatakan evakuasi pelaku berjalan alot karena dihadang ratusan warga yang marah.

“Saat mengamankan satu pelaku ini sempat ada hambatan. Ratusan warga berusaha menghalangi. Namun pelaku akhirnya berhasil dievakuasi ke Mapolres setelah ada tambahan pengamanan dan diback up Polres Pasuruan Kota dan jajaran polsek,” jelas Kapolsek Lekok. (dar).

  • Bagikan