Angka Kesembuhan Tertinggi Selama Pandemi, 36 Orang di Bangkalan Dinyatakan Sembuh Covid-19

  • Bagikan
Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron

Bangkalan | JATIMONLINE.NET,- Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Bangkalan terus meningkat. Berdasarkan update data harian yang dirilis Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangkalan, pada Jumat (18/06/2021) sebanyak 36 orang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Secara keseluruhan sejak awal pandemi pasien Covid-19 di Kabupaten Bangkalan telah berhasil sembuh sebanyak 1.612 orang dari total yang terpapar sebanyak 2.660 orang atau 60,60 persen tingkat kesembuhan. 

Capaian ini membuktikan bahwa Covid-19 masih bisa disembuhkan. Angka kesembuhan itu menjadi harapan yang bagus bagi Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron.

Bupati Ra Latif berharap agar seluruh masyarakat Bangkalan tidak mempercayai isu bahwa berobat ke rumah sakit akan “dicovidkan”. Karena hal itu berakibat pada penyakit yang diderita tidak akan tertangani.

“Bila ada keluhan, sedini mungkin segera ke dokter atau tenaga kesehatan terdekat agar segera mendapatkan perawatan. Sebab bila penyakit terlanjur parah maka pengobatannya akan lebih sulit,” ungkap Ra Latif dalam keterangan tertulisnya.

Dalam menghadapi keterbatasan selama masa pandemi Covid-19, Ra Latif juga meminta kepada masyarakat untuk bersikap tenang, sabar serta tidak memutuskan langkah-langkah yang menyebabkan kerugian diri sendiri maupun orang lain.

“Bila terjadi sesuatu membutuhkan penanganan kedaruratan, agar melapor kepada aparat pemerintah di lingkungan masing-masing serta tetap waspada, lindungi diri sendiri, keluarga, dan orang lain dengan cara mematuhi protokol kesehatan 5M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan Dengan Sabun atau Hand Sanitiser, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas),” tutupnya. (min).

  • Bagikan