Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Topi Kwalik Bantu Masyarakat Dalam Penyemprotan Disinfektan di Sidoarjo 

  • Bagikan

Sidoarjo,- Topi Kwalik adalah gerakan rakyat yang dibentuk untuk berjuang demi kepentingan perubahan di Sidoarjo yang lebih baik.

Kelompok relawan Gerakan Rakyat Topi Kwalik ini pendiriannya diinisiasi oleh H. Dondik Agung Subroto. Mengusung jargon loss gak rewel, topi kwalik ikut bergerak aktif dalam membantu penyelesaian problem di masyarakat.

Dengan prinsip kami tidak dirancang untuk mundur, gerakan Topi Kwalik kini berupaya berbuat maksimal dalam antisipasi penyebaran virus corona.

Seperti pada Kamis (26/03/2020) Topi Kwalik mengadakan penyemprotan disinfektan di Wilayah Kecamatan Sedati. Tepatnya di Desa Cemandi kecamatan Sedati.

Penyemprotan disinfektan dilakukan dari rumah ke rumah warga. Tim Topi Kwalik dimotori Sugeng bergerak dari rumah ke rumah untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

H. Dondik Agung Subroto
Presiden Topi Kwalik

H.Dondik AS, selaku Presiden Topi Kwalik menjelaskan, “Mencermati penyebaran virus corona yang makin meluas, saya mengintruksikan kepada seluruh pengurus dan jajaran Topi Kwalik untuk bergerak cepat guna mencegah penyebaran virus corona di Sidoarjo. Penyemprotan diawali dari tempat kita sendiri (Posko), setelah itu kita keliling wilayah Sidoarjo” tegasnya.

Setelah dari Kecamatan sedati relawan topi Kwalik bergerak menuju Desa Junwangi, Kecamatan Sukodono.

“Kita akan lakukan yang terbaik untuk masyarakat Sidoarjo, apapun itu” — H.Dondik AS.

Atas upaya Topi Kwalik, warga Desa Junwangi menyambut baik gerakan positif itu. Nur Cholib selaku perangkat Desa Junwangi mengatakan. “Saya ucapkan terima kasih atas bantuan dari relawan Topi Kwalik untuk penyemprotan di Desa kami, dalam upayanya mencegah penyebaran virus Corona yang akhir-akhir ini meresahkan warga Junwangi,” kata Cholib.

Upaya antisipasi penyebaran virus corona juga didukung oleh Calon Bupati (cabup) H. Kelana Aprillianto yang dalam pencalonannya didukung oleh Topi Kwalik. Melalui Topi Kwalik cabup H. Kelana Aprillianto berpesan agar berupaya maksimal dalam antisipasi penyebaran virus corona di Sidoarjo.

Presiden Topi Kwalik H. Dondik AS juga menambahkan bahwa tidak hanya penyemprotan disinfektan, namun Topi Kwalik juga akan membagikan masker kepada masyarakat.

“Kita juga akan membagikan masker ke warga, tak hanya penyemprotan disinfektan, apabila masyarakat membutuhkan cairan buat penyemprotan kita sediakan di posko yang ada di Pondok mutiara. Masyarakat cukup menghubungi Tim Topi Kwalik agar disiapkan, kita akan lakukan yang terbaik untuk masyarakat Sidoarjo, apapun itu,” pungkas H. Dondik. (dik).

  • Bagikan