Atasi Dampak Covid-19, Desa di Pasuruan Membagi Sembako Pada Warga Miskin Dan Anak Yatim

  • Bagikan

Pasuruan,- Inisiatif yang bisa dikatakan brillian dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Sumberejo, Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan. Dalam menghadapi dampak pandemic covid-19, Pemdes membagikan sembako kepada masyarakatnya pada Senin (06/04/2020).

Meski secara nilai yang mungkin bagi sebagian orang tidaklah besar, namun inisiatif Pemdes Sumberejo patut diapresiasi. Bagi-bagi sembako dengan nilai Rp 100 ribu itu dalam bentuk beras, minyak goreng dan telur. Penerima sembako adalah masyarakat miskin dan anak yatim yang masih sekolah.

Menurut Dany, Direktur Bumdes, menjelaskan pada awak media, pembagian sembako akan di laksanakan pada tiga sasaran yg dibagi secara bergilir.

“Sembako ini kami belanjakan dari sisa hasil usaha Badan Usaha Milik Desa (BUMDES). Usaha yang dimiliki BUMDES diantaranya potong rambut, bengkel motor dan penjualan ATK. Yang selama 1 tahun dikumpulkan dan dirinci. Sisa hasil usaha itulah yang hari ini dibagikan,” kata Dany.

Sementara itu Kepala Desa Sumberejo, Sakri, menambahkan, kegiatan sengaja dilakukan untuk meringankan beban warga yang terdampak wabah covid-19.

“Kami membagikan sembako pada hari ini kepada masyarakat desa. Yang dibagi pada lansia yang diambil dari sisa hasil usaha BUMDES. Sejumlah 153 Lansia yang mendapat sembako hari ini. Ke depan kegiatan ini akan dilaksanakan secara bergilir kepada penerima yang lain,” kata Sakri. (kit).

  • Bagikan