Bangkalan Zona Orange, Bupati Ucap Terimakasih pada Warga

  • Bagikan

Bangkalan, JATIMONLINE.NET – Berkat usaha bersama serta kepatuhan protokol kesehatan (Prokes) dari semua elemen masyarakat, Kabupaten Bangkalan perlahan masuk zona orange.

Hal itu juga tidak terlepas dari upaya pencegahan yang terus dilakukan oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan.

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron mengatakan, hal paling penting setelah melandainya kasus Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, tidak terlepas dari andil besar masyarakat Bangkalan serta para tokoh dalam mengikuti anjuran pemerintah dan ikut serta mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes).

“Terimakasih warga Bangkalan tercinta, mari kita selalu menjaga kesehatan dan terus mematuhi prokes, insyaallah kita bisa keluar dari masa-masa sulit ini,” harapnya.

Diketahui, dalam peta sebaran Covid-19 pertanggal 5 Juli 2021, dari 18 Kecamatan di Bangkalan, sudah terbebas dari zona merah Covid-19, bahkan di tingkat Jawa Timur, Bangkalan sudah keluar dari zona merah.

Humas Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan Agus Zain membenarkan bahwa status dari zona merah di Kabupaten Bangkalan kini menjadi zona orange. Namun demikian Tim Satgas harus terus meningkatkan kewaspadaan terutama proses tracking, testing dan treatment (3T).

“Yang tentunya perlu peran lebih dari 4 Pilar yaitu TNI, Polri, Camat, Kepala Desa serta Tokoh Agama di lapisan bawah agar masyarakat terus meningkatkan kesadarannya dalam mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya, Selasa (06/07/2021).

Ia menambahkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan akan terus meningkatkan koordinasi antar lini, agar zona orange bisa segera berubah menjadi zona kuning kemudian ke zona hijau.

Lebih lanjut Agus menambahkan, turunnya zona merah menjadi zona orange berdasarkan sistem 15 indikator pelaporan harian dari Dinas Kesehatan (Dinkes) kepada Pemerintah Propinsi Jawa Timur dan Pemerintah Pusat. Diberlakukannya kebijakan PPKM Darurat angka kasus terkonfirmasi Covid-19 diharap bisa ditekan seminim mungkin. (yan/her)

  • Bagikan