Barista Cafe dan Posko Gusdurian Peduli Covid-19 Sidoarjo Bagikan Ratusan Paket Sembako

  • Bagikan
Lia Zen
Pemilik Cafe Jungkir Balik Coffee

Sidoarjo,- Pandemic covid-19 makin menggugah kepedulian banyak pihak untuk berbagi. Ekonomi yang kian melambat, mengundang keprihatinan untuk meringankan masyarakat.

Pada Jum’at (03/04/2020) siang, barista dari cafe Jungkir Balik Coffee bekerja sama dengan Posko Gusdurian Peduli Covid-19 Sidoarjo, membagikan paket sembako kepada ojek online (ojol) dan tukang becak.

“Tujuan kami agar para pekerja harian khususnya ojol dan tukang becak punya bekal karena harus tinggal di rumah,” kata Lia Zen pemilik cafe Jungkir Balik.

Tak hanya berbagi paket sembako saja, namun Lia bersama timnya memberikan edukasi pada masyarakat agar tinggal di rumah. Hal itu penting dilakukan guna mengurangi persebaran Covid-19 di Sidoarjo.

Maimun Zaini (berkopyah)
Koordinator Posko Gusdurian Peduli Covid-19 Sidoarjo

Senada dengan pemilik cafe jungkir balik, Maimun Zaini koordinator Posko Gusdurian Peduli Covid-19 Sidoarjo mengatakan bahwa kegiatan sosial tersebut juga menjadi tujuan pihak-pihak yang selama ini tergabung dalam komunitas lintas agama. Pandemic covid-19 adalah persoalan seluruh anak bangsa, semua memiliki keprihatinan yang sama tak peduli latar belakang agama nya.

“Gusdurian Peduli Covid-19 Sidoarjo didirikan juga dalam rangka keprihatinan terhadap persebaran covid-19 yang makin meluas. Sekaligus memberikan edukasi pada masyarakat agar tidak menyikapi pandemik ini dengan kepanikan yang berlebih.” jelas sosok yang biasa dipanggil Maimun itu.

Maimun menambahkan, kegiatan tersebut terlaksana atas kerjasama Cafe Jungkir Balik dengan Posko Gusdurian Peduli Covid-19 Sidoarjo. Dirinya berharap agar kerjasama dapat terjalin lebih luas lagi, lebih banyak komunitas.

“Kami juga akan berusaha memberikan edukasi pada masyarakat terkait covid-19, melalui selebaran flyer, meme di medsos, dll. Menurut kami, informasi yang beredar lebih banyak yang membuat orang takut dan paranoid daripada informasi yang menenangkan,” pungkas Maimun. (adi).

  • Bagikan