Berharap Punya Bupati Yang Peduli RTH Dan Fasum Perumahan

  • Bagikan
Agus Sarwanto

Sidoarjo,- Bagi Agus Sarwanto, warga Perumahan Rewin, Tropodo, Waru, Sidoarjo ini fasilitas umum publik berupa Ruang Terbuka Hijau (RTH), sangat penting bagi masyarakat Sidoarjo. Karena itu ia berharap Bupati tahun depan itu harus peduli dengan RTH di Sidoarjo.

Baginya, RTH yang dimiliki Kabupaten Sidoarjo sekarang ini masih jauh dari memadai. Harapannya lelaki yang juga punya usaha kuliner ini disetiap kecamatan di Kabupaten Sidoarjo itu juga disediakan RTH.

“Dengan adanya RTH itu bisa menjadi wahana rekreasi bagi anak- anak kita. Bisa menjadi tempat bermain yang aman dan nyaman bagi anak-anak. Selama ini di Sidoarjo RTH nya masih terbengkalai,” jelas lelaki yang juga menjadi tim relawan Agung Sudiono ini.

Pak Agus, demikian panggilan akrabnya, berharap bukan hanya RTH saja nanti yang perlu mendapat perhatian serius dari bupati kedepan. Ia juga berharap fasilitas umum (Fasum) di perumahan bisa ditangani Pemda. Tidak menjadi tanggungan warga masyarakat perumahan, seperti yang masih terjadi sekarang ini.

“Soal nanti sama Pemda didelegasikan ke desa, itu tidak masalah. Yang terpenting warga masyarakat perumahan tidak urunan sendiri seperti sekarang ini ketika Fasum di perumahan itu rusak,” harap Agus.

Seperti diketahui, setelah membangun perumahan, PT nya developer yang membangun perumahan itu telah melepaskan biaya perawatan pembangun fasilitas umum yang ada di perumahan perumahan. Selebihnya biaya biaya perawatan itu ditanggung oleh warga perumahan itu sendiri.

“Misalkan di Perumahan Rewin ini, habis membangun perumahan ini, PT nya developer itu sudah likuidasi. Nah selama ini pembangunan fasumnya jika ada kerusakan, ya warga perumahan itu yang urunan. Nah kalau warga perumahan itu tidak peduli maka fasumnya akan menjadi rusak. Harapan kami kedepan itu bisa diambil alih oleh Pemda. Lah kita selama ini kan juga membayar pajak PBB itu kan mas. Tapi soal pembangunan kerusakan Fasum masih diserahkan pada warga masyarakat. Kan tidak nyambung,” harap Agus.

Agus bercerita, ketika H. Agung Sudiono melakukan kontrak politik dengan warga perumtas III soal penanganan fasilitas umum nantinya akan ditangani pemda, jika H. Agung Sudiono yang terpilih jadi Bupati Sidoarjo, warga perumtas III langsung menyambutnya dengan baik. (mnr).

  • Bagikan