Berhasil Ambil Motor Beserta Kuncinya, Maling Motor di Pasuruan Ditangkap Massa Saat Starter Motornya

  • Bagikan
Tersangka pencuri motor saat di Mapolsek Winongan, Pasuruan

Pasuruan | JATIMONLINE.NET,- Niat mau mencuri sepeda motor yang kuncinya masih menempel di sepeda ternyata berujung sial. Berhasil membawa sepeda motor keluar rumah pemilik sampai sejauh 30 merter ternyata motor tidak juga bisa dihidupkan dan pelaku kemudian tertangkap massa.

Pelaku yang bernama Akhmad Khisom M (26) asal Dusun Menangas kulon, Desa Kebonrejo, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan itupun menjadi bulan bulanan massa pada Rabu (02/06/21).

Pencurian motor Honda Vario itu terjadi pada Rabu siang, sekitar pukul 13.45, di Desa Bandaran, Winongan. Idris (28) sang pemilik Honda Vario hitam memarkir motornya didepan rumah dengan kunci yang masih menempel.

Melihat sang pemilik masuk rumah Khisom kemudian mengambil motor dan menuntunnya menjauh dari lokasi. Namun apes saat motor hendak dinyalakan, motor tidak mau hidup. Bahkan Khisom sempat mencoba berkali-kali menghidupkan motor itu.

Saat sedang menuntun motor hasil curiannya ada warga yang mengenali motor milik Idris itu. Kemudian warga menemui Idris untuk menanyakan keberadaan motornya. Sadar motornya diambil pencuri, Idris keluar rumah sambil berteriak maling.

Sadar sudah ketahuan Khisom berusaha melarikan diri. Namun warga berhasil menangkapnya di area makam Mbah Ragancang, di desa setempat. Dan Khisom pun sempat menjadi sasaran amuk massa. Beruntung nyawanya tertolong karena tak berapa lama kemudian polisi datang menyelamatkannya dari amukan massa.

”Beruntung tak lama, ada polisi yang datang. Dan penduri itupun langsung dibawa ke Polsek Winongan,” kata Idris.

Pada Kamis (03/06/2021), petugas dari Polsek Winongan mengambil foto tersangka. Masih ada bekas luka sobek di dahinya.

Iptu Agus Purnomo, Kapolsek Winongan mengatakan, pihaknya mengamankan Khisom dari amukan massa dan diinterogasi di mapolsek.”Kami akan terus mengembangan kasus ini. Saat ini pelakunya sudah kami tahan,” pungkasnya. (rud).

  • Bagikan