Bertujuan Ringankan Beban Masyarakat, ACT Gelar Aksi Operasi Pangan Murah di Sidokumpul Sidoarjo

  • Bagikan
Operasi Pangan Murah yang digelar ACT di Desa Sidokumpul, Sidoarjo

Sidoajo | JATIMONLINE.NET,- Dalam upaya ikut meringankan beban masyarakat di tengah pandemi, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sidoarjo menggelat Operasi Pangan Murah (OPM) di jalan Pahlawan Sidokumpul, Sidoarjo pada Jumat (29/10/2021).

Operasi Pangan Murah (OPM) adalah program unggulan ACT yang bertujuan meringankan kebutuhan masyarakat prasejahtera. Bentuk kegiatan yaitu tebus paket sembako dengan harga 50 persen dari harga normal. Misalnya, paket pangan seharga 60.000 menjadi 30.000 rupiah, mendapat beras 3 kg, gula, minyak, telur dan mie.

Untuk memperoleh sembako murah ini warga harus memiliki kupon. Dalam pembagian kupon, ACT Sidoarjo bekerja sama dengan pihak perangkat desa dan pihak UMKM agar para penerima manfaat dari OPM lebih tepat sasaran.

Inung, salah satu warga yang ikut dalam kegiatan OPM itu mengaku merasa senang karena sangat terbantu terutama untuk kebutuhan dapurnya.

Tampak masyarakat yang mengantri pada kegiatan tebus paket sembako yang digelar ACT

“Terimakasih banyak, dengan adanya aksi OPM ini akhirnya bisa terpenuhi kebutuhan dapur kami. Semoga bisa diadakan kembali,” harapnya.

Acara OPM ini juga bekerja sama dengan UMKM yang menjual berbagai sembako, “Senang sekali, bisa berpartisipasi di OPM ini. Alhamdulillah bahan-bahan di toko banyak terjual. Padahal biasanya hanya beberapa orang yang beli. Mungkin efek pandemi,” kata Sri Wahyuni pemilik Toko tempat Aksi Operasi Pangan Murah. (min).

  • Bagikan