Bupati Bangkalan Pulangkan Enam Warga yang Telah Sembuh dari Covid-19

  • Bagikan

Bangkalan | JATIMONLINE.NET,- Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron memulangkan enam orang warga yang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Enam orang tersebut akhirnya bisa kembali ke rumah masing-masing setelah Bupati Ra Latif memberikan surat keterangan sembuh dari Covid-19.

Enam warga tersebut terdiri dari 5 orang berasal dari Kecamatan Arosbaya dan satu dari Kecamatan Bangkalan. Mereka sebelumnya menjalani isolasi di Balai Diklat Bangkalan.

Kepada keenam orang itu, Bupati berpesan agar tidak lengah dan abai pada protokol kesehatan meskipun sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Tetap pakai masker kalau diluar rumah, dan sampaikan juga pada tetangganya jangan abaikan prokes,” ucap Ra Latif sesaat sebelum memberikan surat pernyataan sembuh.

Ra Latif juga berpesan agar apa yang dirasakan selama isolasi disampaikan kepada masyarakat. Tujuannya agar masyarakat tahu bahwa rasa nyaman dirasakan saat menerima fasilitas selama isolasi.

“Bilang jangan takut kalau memang positif, dikarantina itu dijaga, makan disini enak, fasilitas umum lengkap,” imbuhnya.

Dengan kesembuhan 6 orang warga tersebut kata Bupati, pasien yang menjalani karantina di Balai Diklat tinggal 56 orang. “Mudah-mudahan semakin banyak yang sembuh dan laju Covid-19 bisa terus ditekan,” ungkapnya. (min).

  • Bagikan