Bupati Malang Bantah Bantuan Gempa Tidak Merata, Sanggupi Bangun Kembali Rumah yang Rusak

  • Bagikan
Bupati Malang, Sanusi

Malang | JATIMONLINE.NET,- Adanya isu yang mengatakan bahwa bantuan terhadap korban gempa bumi di Malang tidak merata, mendapat bantahan dari Bupati Malang, Sanusi.

Menurutnya penyaluran bantuan terhadap warga terdampak gempa bumi sudah dilakukan dan merata. Bahkan Sanusi menegaskan dirinya beserta jajaran sedang bekerja keras menanggulangi dampak bencana yang dirasakan hampir seluruh wilayah Jawa Timur itu.

“Tidak benar itu, korban terdampak gempa sudah tersentuh semua, dan saya pastikan tidak ada wilayah yang terisolir,” kata Sanusi pada Senin (12/04/2021).

Sanusi menambahkan, apabila ada informasi penting soal korban yang belum tersentuh bantuan, wilayah yang diduga terisolir agar segera disampaikan ke Camat Setempat atau BPBD.

“Kalau memang ada, kami persilahkan untuk disampaikan ke BPBD dan camat setempat, biar segera tertangani secepatnya,” pesan Sanusi.

Seperti diberitakan di media ini sebelumnya, akibat gempa bumi pekan lalu, banyak bangunan rumah yang mengalami kerusakan, baik berat maupun ringan.

Terkait itu, Sanusi mengatakan Pemkab Malang akan membangun kembali rumah yang rusak.

“Saat ini, kami dalam tahap pendataan dulu, yang rusak memang mau kita bangun. Akan dimulai pada minggu ini, bagi rumah yang rusak berat stimulannya Rp 50 juta, sedang bagi yang rusak sedang Rp 25 juta, dan rusak ringan Rp 10 juta. Rusak berat pendanaanya dari BNPB. Proses pengerjaannya nanti dari TNI-Polri,” jelas Sanusi detil. (san).

  • Bagikan