Bupati Terima Bantuan 3400 Hydro Oxy

  • Bagikan

Bangkalan, JATIMONLINE.NET – Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron kembali Menerima bantuan dari berbagai pihak untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Bangkalan. Kali ini bantuan datang dari PT Dunia Milik Orang Berani (DMOB) berupa Hydro Oxy sebanyak 3.400 botol.

Kan Eddy selaku direktur DMOB mengatakan, Hydro Oxy, Dibuat dengan kandungan Hidrogen Peroksida (hydrogen peroxide), yaitu senyawa kimia dengan rumus H2O2 yang berarti memiliki hydrogen (H) 2 dan oksigen (O) 2. Senyawa ini menurutnya hampir mirip dengan air (H2O). Artinya, kata dia, hydrogen peroksida adalah air yang ketambahan satu oksigen.

Ketika H2O2 disemprotkan ke dalam mulut dan bertemu dengan lendir di tenggorokan maka secara otomatis 1 oksigen akan dilepaskan. Proses tersebut yang dinamakan oksidatif.

“Menghasilkan satu force, atau satu gaya yang dapat membunuh virus, bakteri sekaligus jamur di tenggorokan. Sehingga, ampuh untuk menangkal virus,” ujarnya.

Menurut Kan Eddy, material hidrogen peroksida bersifat food grade. Sehingga aman dan tidak beracun.

Sementara itu, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron secara pribadi juga menggunakan produk Hydro Oxy tersebut.

Bantuan 3.400 tersebut nantinya kata Bupati akan didistribusikan kepada para Pekerja medis dan masyarakat di Kecamatan yang berstatus Zona Merah.

“Semoga bisa efektif untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Bangkalan,” ujar Bupati. (eko/igo)

  • Bagikan