Cak Nur Tenangkan dan Hibur Peserta Khitan Massal

  • Bagikan
Cak Nur saat Dampingi Peserta Khitan Massal

Sidoarjo,- Hari jadi ke 161 Kabupaten Sidoarjo dimeriahkan dengan khitan massal gratis yang diikuti 240 anak dari keluarga dhuafa. Acara khitan gratis tahun 2020 tersebut bertempat di pendopo Delta Wibawa, Rabu, (5/2/2020).

Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH selaku Plt Bupati Sidoarjo membuka kegiatan tersebut. Acara juga dihadiri Ketua DPRD Sidoarjo H. Usman serta Sekda Sidoarjo H. Ahmad Zaini dan Ketua MUI Sidoarjo KH. Salim Imron.

“Mari kebaikan-kebaikan seperti ini kita rajut dengan kerjasama sehingga kebaikan-kebaikan itu membuahkan nilai yang baik secara kualitas dan kuantitas,” ujar sosok yang akrab dipanggil cak Nur itu.

“Anak-anakku jangan takut ya, disunat itu sakitnya hanya sebentar, seperti digigit semut.” hibur cak Nur pada peserta khitan massal.

Wakil Ketua III Baznas Sidoarjo H. Ilhamudin mengatakan, kegiatan khitan massal gratis ini merupakan agenda rutin Baznas Sidoarjo dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Sidoarjo. Tahun ini diikuti 240 anak dari keluarga dhuafa dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

Seorang warga Kelurahan Sidokare Kecamatan Sidoarjo Tri Purbantini menyatakan merasa bersyukur ada kegiatan semacam ini di Kabupaten Sidoarjo. Dirinya berharap kegiatan ini bisa terus diselenggarakan di Kabupaten Sidoarjo.

“Kami sebagai masyarakat kecil, berharap semoga ditahun-tahun berikutnya akan lebih banyak lagi anak-anak yang di khitan dan orang-orang yang dibantu,” ungkapnya. (dik).

  • Bagikan