Diduga Supir Ngantuk, Minibus Tabrak Tenda Demo Buruh di Pasuruan

  • Bagikan
Foto; istimewa

Pasuruan,- Sebuah Minibus dengan merk Toyota Innova berpenumpang satu keluarga dengan nopol AG 1270 VI menabrak tenda buruh, yang sedang melakukan mogok kerja.

Tenda buruh PT. Sumber Bening Lestari tersebut terletak di Desa Swayuwo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan. Kejadian terjadi pada Selasa (10/03/2020).

Insiden dini hari itu memakan korban empat orang tewas dan dua terluka. Korban Hamzah (32), warga Prigen, Pasuruan, Doni Fatofa warga Patianrowo, Nganjuk, Ahmad Yani dan Sucipto warga Pandaan, Pasuruan.

“Laka itu mengakibatkan 4 orang tewas dan 2 orang luka. Semua korban adalah orang-orang yang di dalam tenda,” ujar Kasat Lantas Polres Pasuruan, AKP Dwi Nugroho.

Sedangkan korban luka, Muhamad Arip Wijaya (26), warga Prigen, Kabupaten Pasuruan dan Mahmut, warga Purwosari, Kabupaten Pasuruan.

Kejadian berawal saat minibus berpenumpang 5 orang itu melaju menuju ke utara dengan kecepatan sedang. Pengemudi bernama Sopyan Wahyu Pujoningrat (32), asal Puri, Mojokerto diduga mengantuk, kendaraan oleng ke kiri ke bahu jalan dan menabrak deretan motor yang diparkir di depan pintu masuk perusahaan PT Sumber Bening Lestari.

Mobil ternyata tidak berhenti malah terus melaju dan menabrak tenda mogok kerja berisi 10 buruh yang berada di depan pabrik. Minibus itu baru berhenti setelah menabrak pagar Perumahan Oma Indah Kapuk.

“Penyebab laka lantas ini diduga karena pengemudi kendaraan Toyota Innova tidak konsentrasi dan mengantuk. Korban yang meninggal dibawa ke RSUD Bangil, sedangkan yang luka-luka dievakuasi ke RS. Saiful Anwar Malang,” jelas AKP Dwi Nugroho.

Di depan pabrik PT. Sumber Bening Lestari, sebenarnya sudah lama digelar aksi mogok kerja. Mereka merupakan buruh yang di PHK. Selama aksi mogok tersebut, mereka menggelar tenda di depan pabrik, di atas trotoar. (kit).

  • Bagikan