Diduga Terjadi “Bancaan” 7,5 Milyar untuk 2,5 juta Masker di Pasuruan

  • Bagikan
Sudiono Fauzan
Ketua DPRD Kabupeten Pasuruan

Pasuruan,- Baru-baru ini terjadi polemik anggaran pengadaan 2,5 juta masker untuk warga Kabupaten Pasuruan. Diduga anggaran sebesar 7,5 Milyar untuk proyek tersebut menjadi bancaan pihak tertentu, bahkan diduga melibatkan oknum anggota dewan.

Menanggapi ini, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan, sangat menyesalkan jika memang ada pihak ketiga yang sengaja memanfaatkan situasi pandemic covid-19 untuk mengeruk keuntungan di atas penderitaan masyarakat.

“Kalau memang ada yang sengaja bermain proyek pengadaan di tengah wabah ini, siapapun itu harus ditindak tegas. Baik dari kalangan eksekutif, legislatif maupun pihak swasta,” kata sosok yang akrab dipanggil Dion itu, pada Kamis (30/04/2020) siang.

Dion bahkan telah berkoordinasi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) dari kepolisian dan kejaksaan untuk ikut memantau proses pengadaan proyek senilai Rp 7,5 Miliar tersebut. Dirinya tak ingin program yang seharusnya untuk membantu UMKM terdampak pandemi malah justru salah sasaran.

Pada persoalan pandemik covid-19, Dion mnambahkan bahwa dirinya selama ini ikut mendorong percepatan pada tiap kebijakan yang diambil Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan. Yang salah satunya gerakan pakai masker pengadaan 2,5 juta masker gratis untuk masyarakat. (min).

  • Bagikan