Didukung Tokoh Masyarakat, H. Muidhurrohman Calonkan Diri Sebagai Kepala Desa Coban Blimbing, Wonorejo

  • Bagikan
KH. Imam Jazuli (baju putih) disebelahnya Ustadz Alwan, saat acara tasyakuran mendoakan kemenangan H. Muid, dalam Pilkadas Coban blimbing mendatang

Pasuruan | JATIMONLINE.NET,- Tahapan Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) Desa Coban Blimbing sudah dimulai. Salah satu Bakal Calon Kepala Desa Coban Blimbing itu adalah H. Muidhurrohman, SH akan ikut meramaikan bursa Calon Kepala Desa Coban Blimbing, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan.

Tadi pagi, Rabu, (4/8/2021) H. Muid, panggilan akrab H. Muidhurrohman mendaftarkan diri sebagai Calon Kepala Desa Coban Blimbing. Sebelum berangkat mendaftarkan diri, H. Muid mengadakan tasyakuran mengundang tokoh masyarakat dan para Kiai di Desa Coban Blimbing sekaligus meminta restu dan dukungan.

Acara tasyakuran tersebut dihadiri kurang lebih 30 orang yang sebagian besarnya adalah tokoh masyarakat, para Kiai dan tokoh pemuda Desa Coban Blimbing, Kecamatan Wonorejo.

Beberapa tokoh masyarakat Desa Coban Blimbing itu adalah KH. Imam Jazuli, Ustadz Alwan, Ustadz Isfa’uddin, Ustadz Asy’ari, Ustadz Sunomo, H. Yusuf dan H. Ismail, Muhammad Said juga Ketua RW, dan Zainul.

H. Muid (paling kiri, baju putih peci putih) dan para tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

Kepada para undangan yang hadir, KH. Imam Jazuli, akrab disapa Yai Juli, tokoh masyarakat Desa Coban Blimbing berpesan kepada para hadirin agar nanti dalam pemilihan Kepala Desa Coban Blimbing supaya memilih H. Muid.

Pesan Yai Juli ini bahkan dipertegas dengan Whatsapp (WA) yang berisi himbauan agar warga Desa Coban Blimbing memilih H. Muid. Alasan pertama Yai Juli mendukung H. Muid dalam Pilkades Coban Blimbing ini adalah karena H. Muid adalah tetangga Yai Juli.

Karena tetangga itulah maka Yai Juli sangat kenal dengan pribadi H. Muid. Bagi Yai Juli, H. Muid adalah tokoh pemuda Desa Coban Blimbing yang sangat layak dipilih menjadi Kepala Desa Coban Blimbing.

H. Muid saat mendaftarkan diri sebagai Calon Kepala Desa Coban Blimbing, didampingi teman pengacaranya, Yudi Mustofa, SH.

Bagi sebagian warga Desa Coban Blimbing, utamanya warga Dusun Tegalan, H. Muid adalah pribadi yang baik. Supel, pandai bergaul dan tidak sombong. H. Muid, utamanya bagi warga Desa Coban Blimbing, punya potensi untuk jadi pemimpin di Desa Coban Blimbing. Disamping itu, H. Muid adalah sosok yang aspiratif dan mau mendengarkan saran dan masukan dari warga maupun tokoh masyarakat.

Setelah acara tasyakuran selesai, H. Muid berangkat mendaftar Calon Kepala Desa dengan diantar para pendukungnya. Pagi pukul 8.30 WIB itu, H. Muid beserta rombongan berangkat ke Balai Desa Coban Blimbing untuk melakukan pendaftaran.

Diantar Tokoh Pemuda, Daftar Calon Kepala Desa

Ada 4 Bakal Calon Kepala Desa Coban Blimbing yang tadi pagi mendaftar sebagai Calon Kepala Desa. Disamping H. Muid, juga calon incumbent, Mustain Romli.

Bagi H. Muid, keinginannya untuk mengikuti bursa Calon Kepala Desa Coban Blimbing adalah ingin memajukan Desa Coban Blimbing, utamanya dibidang peningkatan ekonomi Desa.

Seperti diketahui, Desa Coban Blimbing adalah desa yang mempunyai potensi besar dibidang pertanian. Namun dalam beberapa hal, pendapatan warga Desa Coban Blimbing utamanya dibidang pertanian, masih jauh dari berkecukupan.

Karena itu keinginan H. Muid untuk mencalonkan diri sebagai Kepala Desa, ia berharap bahwa program – programnya nanti (kalau terpilih sebagai Kepala Desa) bisa meningkatkan taraf hidup para petani di Desa Coban Blimbing. (mnr).

  • Bagikan