Digadang Jadi Jembatan Gantung Terpanjang di Jatim, Jembatan Layang di Aliran Lahar Gunung Semeru Viral di Media Sosial

  • Bagikan
Foto Jembatan Gantung Kaliregoyo di Desa Sumberwuluh, Kecamaran Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Lumajang | JATIMONLINE.NET,- Jembatan Gantung Kaliregoyo, yang ada di Desa Sumberwuluh, Kecamaran Candipuro, Kabupaten Lumajang mendadak viral di media sosial. Foto dan video tersebar di berbagai platform media sosial.

Memiliki panjang 198 meter dan lebar 2 Meter, jembatan yang kini menjadi fenomenal di dunia maya itu digadang-gadang sebagai jembatan gantung terpanjang di Jawa Timur.

Selain pengunjung disuguhi panorama yang memukau, pengunjung juga bisa melihat jalur lahar dingin Gunung Semeru dari atas jembatan.

Jembatan gantung itu sebenarnya dibangun untuk menjadi jalur yang menghubungkan Desa Jugosari dengan Dusun Jobong dan Dusun Kajar Kosong Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro. Dalam pembangunannya bersumber dari APBN Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Salah satu pengunjung bernama pendik, yang sengaja datang dari Kecamatan Pasrujambe mengatakan pada media ini penasaran dengan Jembatan Gantung Kaliregoyo. Pendik tahu akan adanya jembatan dari media sosial.

Pemandangan di sekitar Jembatan Gantung Kaliregoyo

“Penasaran saja, kok rame di statusnya teman-teman saya. Bagus, jadi saya sengaja datang kesini, biar bisa dipasang distatus (media sosial) saya juga,” kata Pendik sembari terkekeh.

Pendik menuturkan datang bersama beberapa temannya mengendarai motor. Tujuan dia dan teman-temannya memang sengaja datang ke Jembatan Gantung Kaliregoyo.

“Ya datang kesini saja, tidak ada tujuan lain. Memang ingin melihat langsung jembatan dan foto-foto,” pungkas Pendik sambil berfoto ria bersama temannya. (min).

  • Bagikan