Ditinggal Berbuka Puasa di Warung, Rumah Hangus Terbakar

  • Bagikan
Kondisi perabotan rumah yang hangus terbakar

Lumajang | JATIMONLINE.NET,- Kondisi cuaca yang mulai panas tampaknya membuat kebakaran mudah terjadi. Meski pemicu utama bukan berarti karena cuaca, kebakaran yang terjadi pada musim kemarau biasanya lebih cepat hanguskan barang dan bangunan.

Sore ini, saat waktu berbuka puasa, terjadi kebakaran rumah di di Dusun Magersai, Desa Tekung, Kecamatan Tekung. Kebakaran terjadi saat penghuni rumah keluar untuk berbuka puasa di warung miliknya yang tak jauh dari lokasi rumahnya.

Pemilik rumah, Horip (60 tahun) beserta keluarga yang saat kejadian sedang berbuka puasa, mendengar letusan yang dibarengi dengan percikan api.

Mengetahui bahwa ledakan dan percikan api berasal dari rumahnya, Horip segera bergegas pulang dan meminta bantuan para tetangga. Tapi sayang, api cepat menjalar dan menghanguskan rumah beserta perabotan yang ada.

“Saya lari dan langsung berteriak meminta tolong tetangga. Para tetangga datang membawa air dari sungai yang ada di dekat rumah,” cerita Horip.

Dua unit mobil damkar datang untuk memadamkan api. Petugas damkar turut membersihkan bekas kebakaran saat api berhasil dipadamkan.

Dalam kebakaran itu tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai 20 juta Rupiah. Kebakaran terjadi diduga karena ada korsleting listrik. (mad)

  • Bagikan