Dua Bayi Usia 3 Bulan di Pasuruan Positif Terpapar Covid-19

  • Bagikan
ilustrasi bayi yang sedang sakit (Pexels)

Pasuruan,- Kabar mengejutkan datang dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan Anang Saiful Wijaya. Per hari ini Sabtu (24/05/2020), ada tambahan dua bayi positif covid-19.

Menurut keterangan dari Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengatakan, kedua bayi tersebut berusia dua bulan yang berasal dari kecamatan berbeda.

Salah satunya berasal dari Becamatan Bangil, yang sudah menjalani perawatan sejak 5 Mei. “Bayi tersebut masuk dengan keluhan pneumonia, infeksi dan kekurangan zat besi, dan setelah dilakukan rapid test hasilnya reaktif” kata Anang.

Sedangkan bayi yang kedua, dengan usia tiga bulan berasal dari Kecamatan Rejoso. Yang berjenis kelamin laki-laki dengan usia tiga bulan.

Anang menambahkan bayi kedua masuk rumah sakit pada 14 Mei, dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Dengan diagnosis pneumonia dan TBC.

Selain kedua bayi di atas, masih menurut Anang, ada juga seorang anak laki-laki usia 8 tahun dari Kecamatan Beji yang juga dinyatakan positif Covid-19. Anak tersebut adalah pasien tanpa gejala yang diduga terpapar dari orang tuanya yang merupakan tenaga medis, yang lebih dulu dinyatakan positif covid-19. (kit).

  • Bagikan