Dua santri PP An Nur Bululawang Malang Hanyut Terseret Arus Sungai

  • Bagikan
Polsek Bululawang, Malang dan Tim SAR

Malang,- Remaja bernama M Agus Riono (16 tahun), asal Turen, Malang dan Abdul Rosyid (16 tahun), asal Blimbing Kota Malang, hilang terseret arus sungai Manten, pasa Selasa (03/03/2020) sore. Dua remaja tersebut adalah santri yang mondok di Pondok Pesantren (PP) An Nur Bululawang, Kabupaten Malang,

Kompol Pujiono Kapolsek Bululawang menjelaskan memang ada dua santri yang terseret arus sungai dan hilang. “Iya benar, saat ini masih dalam proses pencarian dan masih terus dilakukan,” kata Pujiono.

Kejadian berawal saat Agus berniat menyeberangi sungai. Dan temannya, Rosyid mengikutinya dari belakang. Sialnya, dua remaja tersebut ternyata tidak bisa berenang. Padahal debit air di Sungai Manten saat itu sedang tinggi.

Melihat temannya kesulitan, Agus berupaya membantu.
Berat badan Rosyid membuat Agus makin kesulitan. Diperparah arus sungai yang cukup deras. Sehingga, keduanya ikut terseret arus dan hilang di sungai.

Polsek Bululawang segera membentuk tim pencarian, “Polsek Bululawang ada 10 personel, Koramil 10 personel, dan tim SAR ada 35 personel,” ujar Kapolsek.

Saat malam hari petugas menemui kesulitan, disamping sudah gelap, cuaca juga tidak mendukung untuk melanjutkan pencarian dua anak tersebut. Akhirnya, tim gabungan memberhentikan sementara upaya pencarian.

“Pada Malam hari sempat kami hentikan, karena perlu ada konsolidasi lagi,” pungkas Pujiono. (san).

  • Bagikan