Dua Tenaga Medis di Sidoarjo Meninggal Karena Covid-19

  • Bagikan
ilustrasi makam
Foto; istimewa

Sidoarjo,- Dua tenaga medis di Kabupaten Sidoarjo, meninggal dunia karena Covid-19. Keduanya ada komorbid atau penyakit penyerta pada Selasa, (07/07/2020).

Kedua tenaga medis itu adalah dr H. Agus Pramono. Dokter yang bertugas sebagai Kepala Puskesmas di Desa Kedung Solo, Kecamatan Porong.

Tenaga medis selanjutnya adalah seorang Bidan Senior yang bertugas di Puskesmas Krembung, yaitu Ida Istiningtyas Amd, Keb.

Syaf Satriawarman, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sidoarjo, membenarkan kabar duka tersebut. Ia mengatakan, dokter Agus Pramono meninggal pada Selasa, 7 Juli 2020 pukul 07.30 WIB karena Covid-19.

“Iya benar, kemarin beliau meninggal karena Covid-19 dan dirawat selama 10 hari. Ada komorbid diabetes,” katanya menjelaskan.

Pun demikian dengan Bidan Senior Ida Istiningtyas yang meninggal pada Selasa, 7 Juli 2020. Ida sebelumnya dirawat selama tiga hari.

Syaf mengimbau pada masyarakat agar tetap patuh pada  protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, serta rajin mencuci tangan. (min).

  • Bagikan