Empat RT di Dusun Wangi, Sumberejo, Kabupaten Pasuruan Terendam Banjir Tiap Tahun

  • Bagikan

Pasuruan,- Sebanyak empat RT yang berdampingan dengan Pabrik Sarung PT.Behaestex di Dusun Wangi, Desa Sumberejo, Kecamatan Pandaan, sepertinya harus kembali menahan sabar. Pasalnya kembali terjadi banjir pada (03/03/2020) sore, dan sampai berita ini ditulis belum surut.

Banjir itu terjadi rutin tiap tahun, bahkan tahun ini debit air makin tinggi, hampir mencapai 1 meter. Aktifitas warga di empat RT jadi sangat terganggu.

Sugiat Irwanto, warga Dusun Wangi menuturkan bahwa harus ada perhatian khusus dari pemerintah. “Banjir ini terjadi rutin tiap tahun. Tidak ada perubahan sama sekali, semoga ini bukanlah pembiaran. Warga berharap ada perhatian khusus dari Pemerintah”, tutur sugiat.

Sugiat Irwanto, warga Dusun Wangi, Desa Sumberejo

Sugiat menambahkan, banjir terjadi akibat rendahnya jembatan yang ada di sebelah PT. Behaestex, sehingga jembatan ikut menghambat arus sungai. Diperparah tanggul sungai yang rendah. Sungai butuh dinormalisasi dan tanggulnya ditinggikan.

“Kami juga berharap Pemerintah Desa Sumberejo berupaya mencari solusi atas banjir ini. Kepala Desa Sumberejo, Bapak Nur Hambali juga diharap warga untuk memberi perhatian khusus atas masalah ini. Kasihan warga,” Pungkas Sugiat. (mul).

  • Bagikan