FSP RTMM SPSI Jawa Timur Lakukan Konsolidasi Organisasi Untuk Pembinaan Anggota

  • Bagikan

Bojonegoro,- Pimpinan Daerah (PD) Federasi Serikat Pekerja Rokok Tembakau Makanan Minuman (FSP RTMM) Provinsi Jawa Timur, Melakukan Konsolidasi organisasi di Pabrik Rokok PT. Rukun Jaya Makmur di Wilayah Kabupaten Bojonegoro, pada Selasa (04/08/2020).

Dalam konsolidasi Tersebut Ir. Purnomo selaku Ketua PD Jawa Timur mengatakan, selaku Perangkat Organisasi sangat mengapresiasi. Karena dimasa Pandemi covid-19 perusahaan masih bisa bertahan dan tetap memberikan hak normatif pekerjanya. Hal itu sebagaimana ketentuan Perundang undangan yang berlaku, apalagi perusahaan tidak melakukan efisiensi pada jumkah pekerja yang ada.

Purnomo menambahkan menurut data PD FSP RTMM, ada kurang lebih 95 Pabrik Rokok melakukan lockdown dan penutupan perusahaan, akibat pandemi covid-19.

Sementara itu ketua PUK SPRTMM SPSI PT. Rukun Jaya Makmur, Hartini mengatakan, bahwa sejak pabrik pengelintingan rokok berdiri kurang lebih 20 tahun, Hubungan indusrial antara Perusahaan dan Serikat Pekerja berjalan harmonis. Setiap permasalahan bisa di selesaikan secara musyawarah, tidak sampai terjadi aksi demo.

“Kami selaku ketua PUK yang mempunyai anggota di Perusahaan sebanyak kurang lebih 1.100 orang, selalu mendukung program perusahaan yg bermuara pada kesejatraan pekerja. Merupakan kewajiban bagi kami untuk mempertahankan kelangsungan usaha industri di tempat kami bekerja. Jika ada pihak eksternal yang berniat mengganggu kelangsungan hubungan kerja kami maka sudah sepatutnya kami berdiri di garda terdepan untuk melindungi,” tandas Hartini. (Ries)

  • Bagikan