Kerjasama Dengan Djarum Super Berbagi Daging Kurban, HPCI Sidoarjo Berharap Bisa Ringankan Beban Masyarakat Akibat Pandemi

  • Bagikan
Proses penyembelihan hewan kurban oleh HPCI Sidoarjo

Sidoarjo | JATIMONLINE.NET,- Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Chapter Sidoarjo bekerjasama dengan Djarum Super merayakan hari raya Idul Adha 1442 Hijriah dengan berbagi daging kurban. Pelaksanaan kegiatan Club Motor ternama di Sidoarjo itu sedikit berbeda kali ini karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

Kegiatan difokuskan dengan berkurban hewan kambing dibeberapa titik area sidoarjo selama hari tasyrik kedepan. Pada hari pertama Idul Adha HPCI Sidoarjo telah membagikan daging hewan kurban di area Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo.

Pembagian daging kurban kepada masyarakat

“Alhamdulillah kegiatan ini dihadiri oleh beberapa member komunitas. Kegiatan ini adalah hasil kerjasama antara Djarum Super dengan HPCI Sidoarjo. Pelaksanaan kurban adalah kewajiban setiap umat muslim yang mampu, hal ini juga sebagai bentuk kegiatan sosial ditengah pandemi. Pembagian daging hewan kurban kami harap bisa tersampaikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi,” kata Mas’ud salah satu pengurus HPCI Sidoarjo.

HPCI adalah club Motor Honda PCX yang menjadi seluruh penggemar, hingga kini organisasi itu terdiri dari berbagai Chapter/ Cabang diseluruh wilayah Indonesia, termasuk di Kabupaten Sidoarjo.

Selain menjaga tali persaudaraan antar sesama club otomotif, Idul Adha ini adalah momentum dalam melaksanakan salah satu program kegiatan HPCI Sidoarjo yakni bakti sosial.

Mas’ud menambahkan, bahwa pelaksanaan kurban adalah pengganti kegiatan Kopi Darat (Kopdar) yang biasanya dilaksanakan secara rutin setiap minggu.

“Karena adanya PPKM Darurat, maka kopdar ditiadakan. Kegiatan sosial semacam ini akan terus dirumuskan untuk merubah citra negatif tentang komunitas motor yang telah melekat di masyarakat. HPCI ini adalah club motor yang bersifat positif, dan berorentasi pada sikap yang profesional,” pungkas Mas’ud. (min).

  • Bagikan