Gelar Pelatihan Membatik Sebulan Penuh, Kepala Desa Bujeng Berharap Dapat Ciptakan Wirausahawan Baru

  • Bagikan
Kepala Desa Bujeng, Ach. Sobih (Berkopyah) saat meninjau pelaksanaan Pelatihan Membatik bagi warganya

Pasuruan | JATIMONLINE.NET,- Dalam rangka memberikan ketrampilan bagi warganya, Pemerintah Desa (Pemdes) Bujeng, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, menggelar pelatihan batik selama sebulan penuh.

Warga Desa nampak antusias mengikuti kegiatan keterampilan membatik yang dilaksanakan oleh PKK Desa Bujeng itu. Sebanyak 16 orang terlihat tekun mengikuti seluruh instruksi dari narasumber pelatihan yang berasal dari Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Pasuruan.

Peserta didominasi oleh ibu-ibu rumah tangga yang tergabung dalam PKK Desa. Pelatihan diadakan oleh Pemdes dengan tujuan untuk menambah pengalaman warganya serta meningkatkan penghasilan keluarga.

Ach. Sobih, Kepala Desa Bujeng mengatakan kepada jatimonline mendukung kegiatan pelatihan membatik untuk mengasah keterampilan warganya.

“Kegiatan ini untuk menghidupkan perekonomian lokal, serta mengasah kemampuan ibu-ibu di sini agar lebih mandiri. Dengan ketrampilan membatik, kami berharap akan bisa menjadi penghasilan tambahan bagi warga nantinya,” jelas Kepala Desa pada Senin (20/09/2021).

Antusiasme warga Desa Bujeng saat mengikuti Pelatihan Membatik

Kepala Desa menambahkan, bahwa Pelatihan Membatik sudah dimulai sejak 23 Agustus 2021 lalu. Kegiatan dilaksanakan di Balai Desa mulai pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB.

Sobih menekankan bahwa peserta Pelatihan difokuskan bagi mereka yang masih menganggur.

“Dengan modal ketrampilan membatik yang didapat, kami berharap akan mampu ciptakan wirausahawan baru di Desa Bujeng ini. Otomatis itu juga akan terbuka lapangan kerja baru. Ini adalah ikhtiar kita bersama dalam memajukan perekonomian Desa,” pungkas Kepala Desa Bujeng. (dar).

  • Bagikan