Gudang Bahan Baku Thinner di Tanggulangin Diduga Ilegal dan Ada Pembiaran

  • Bagikan
Tampak pekerja di dalam gudang yang bekerja tanpa menggunakan alat safety

Sidoarjo | JATIMONLINE.NET,- Sebuah gudang bahan baku thinner atau zat kimia, yang setiap harinya di kirim ke berbagai daerah di Jawa Timur beroperasi di Tanggulangin. Berbagai moda transpoterasi mulai dari truck trailer hingga tangki berukuran jumbo, miniboxs tiap hati nampak berlalu lalang keluar masuk lokasi itu.

Gudang yang berlokasi di Jl. Pembangunan No.27 Desa Ketapang kecamatan Tanggulangin Sidoarjo, dioperasikan oleh Perusahaan yang bernama CV. Mulyo Makmur Santoso.

Dari pengamatan media ini dilokasi, para karyawan yang bekerja tidak memakai peralatan yang aman dari zat kimia. Tidak ada pelindung seperti masker, maupun sarung tangan khusus zat kimia. Pekerja hanya bercelana pendek. Pemilik gudang yang diketahui bernama Rojikin sepertinya abai terhadap resiko pada karyawannya.

Anggota LSM Seven Gab sidoarjo, yang juga berkunjung ke lokasi bersama awak media sempat meminta izin untuk foto Barcode surat perizinan Perusahaan. Setelah dicek ternnyata perizinan perusahaan tersebut tidak masuk ke website sesuai dengan aturan yang berlaku. Patut diduga Perizinan Perusahaan tersebut tidak terdaftar sebagaimana mestinya.

Ketika dikonfirmasi, Rojikin, pemilik usaha itu meyakini bahwa perbuatanya. Terbukti selama ini tidak ada tindakan apapun dari kepolisian setempat yakti Polsek Tanggulangin.

“Saya ini tidak merampok, apalagi menyalahi aturan negara. Saya sudah izin dan saya tau sendiri bahwa yang menandangani perizinan itu adalah orang yang terkait yakni dinas perizinan,” kata Rojikin.

Patut disayangkan, karena perizinan usaha di lokasi tersebut tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku. Dan tidak ada tindakan apapun dari penegak hukum setempat yaitu Polsek Tanggulangin. Potensi pendapatan Negara akan hilang apabila hal itu dibiarkan. (Joni).
(Bersambung)

  • Bagikan