Harlah Karang Taruna ke-61, Kahfi Yakin Karang Taruna Mampu Berikan Baktinya Pada Masyarakat Luas

  • Bagikan
Izzudin Kahfi, Pengusaha Interior yang saat ini aktif sebagai Wakil Sekretaris Karang Taruna Kecamatan Candi

Sidoarjo | JATIMONLINE.NET,-Tanggal 26 September 2020 esok, Karang Taruna memperingati ulang tahun ke-61. Usia yang matang dari refleksi sejarah panjang perkembangan organisasi pemuda terbesar di Indonesia.

Berawal dari Kampung Melayu tahun 1960, Karang Taruna lahir sebagai respon atas mulai kompleksnya persoalan sosial khususnya di kalangan generasi muda.

Pada Ulang tahun Karang Taruna yang ke-61 tahun ini mengusung tema “Konsisten Berkarya Untuk Bangsa”, sebuah pesan mendalam bagi pemuda di Negeri ini.

Menurut Izzudin Kahfi, seorang Anggota Karang Taruna asal Desa Durungbedug, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo mengatakan bahwa saat ini bangsa Indonesia masih dilanda Pandemi. Karang Taruna harus terus berperan akrif dalam ikut andil dalam menyelesaikan pandemi.

“Pandemi Covid-19 adalah ujian kesabaran bagi kita semua. Saya yakin Karang Taruna dengan segala potensinya akan mampu memberikan baktinya kepada masyarakat dalam bingkai kesetiakawanan sosial,” kata Pengusaha Interior yang akrab disapa Kahfi itu.

Izzudin Kahfi

Kahfi menyebut, sebagai organisasi pemuda, pada dasarnya Karang Taruna tidak hanya berperan untuk mengembangkan dan memberdayakan potensi generasi muda. Akan tetapi juga untuk mencegah dan menangani berbagai masalah sosial. Peran tersebut dinyatakan jelas dalam Permensos No. 25 tahun 2019 tentang Karang Taruna.

“Salah satu tujuan yang ingin dicapai Karang Taruna adalah meningkatkan kemampuan masyarakat sekitar dalam menyelesaikan masalah-masalah sosial yang mereka hadapi. Karena saat ini problem besar bangsa ini adalah Pandemi Covid-19, mari kita berperan aktif disana, dengan segala apa yang kita bisa lakukan,” tutup Wakil Sekretaris Karang Taruna Kecamatan Candi itu. (uzi).

  • Bagikan