Hujan Lebih Dari 4 jam, Tiga Jalan Tertutup Longsor di Malang

  • Bagikan
Longsong tutup akses jalan di Malang, Foto (istimewa)

Malang,- Setelah diguyur hujan lebih dari 4 jam pada Minggu (01/03/2020) malam. Tiga jalan longsor di Kabupaten Malang, yaitu di Desa Petungsewu, Kecamatan Wagir, kedua ada di Dusun Embutlegi, Desa Taji, Kecamatan Jabung, dan ketiga Desa Bendosari, Kecamatan Pujon.

Menurut Bagyo Setiono, Sekretaris BPBD Kabupaten Malang, longsor tersebut terjadi karena hujan deras yang mengguyur Kabupaten Malang pada Minggu malam.

“Longsor di ketiga jalan tersebut mengakibatkan akses jalan tertutup oleh material tanah dan tidak bisa dilalui. Longsor terjadi pada Minggu (1/3) sekitar pukul 19.00 WIB, karena hujan deras,” jelas Bagyo.

Bagi warga yang akan menggunakan jalan yang tertutup longsor dapat menggunakan jalur alternatif yang telah diberikan oleh petugas.

“Kami berupaya pembersihan material tanah akibat longsor segera dibersihkan. Jalan alternatir sudah diberikan petugas kepada warga yang akan melintas akibat akses jalan tertutup longsor,” jelasnya.

Pembersihan material longsor dilakukan dengan mendatangkan alat berat dari Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga. Petugas gabungan dari PMI, Tagana, TNI, Polri dan masyarakat juga turut terlibat bahu-membahu untuk membuka akses jalan pagi ini. (san).

  • Bagikan