Inginkan Politik Riang Gembira, Gus Muafi Pastikan Dirinya Tidak Nyalon Ketua DPC PKB Pasuruan

  • Bagikan
Saad Muafi, Anggota FKB DPRD Kabupaten Pasuruan

Pasuruan | JATIMONLINE.NET,- Gaung Muscab (Musyawarah Cabang) DPC PKB Kabupaten Pasuruan mulai mewarnai dinamika politik di Kabupaten Pasuruan hari ini. Musyawarah dalam rangka memilih kembali pemimpin partai yang menjadi pemenang pemilu di Kabupaten Pasuruan ini, mulai ramai diperbincangkan khalayak.

Maklumlah, PKB di Kabupaten Pasuruan adalah partai penguasa. Ketua DPRD dan Bupati dan Wakil Bupatinya dari PKB. Disamping itu, basis dukungan massa NU kepada PKB di Pasuruan, adalah isu yang seksi untuk diperbincangkan.

Seperti halnya daerah yang basis dukungan nahdliyinnya kuat, misalkan seperti di Sidoarjo, menjadi Ketua DPC PKB adalah “tiket” untuk melenggang masuk dalam bursa pilkada di tahun berikutnya.

Menanggapi soal beredarnya isu untuk maju mencalonkan Ketua DPC PKB Pasuruan, Sa’ad Muafi (akrab disapa Gus Muafi), menegaskan kalau dirinya tidak akan maju mencalonkan diri sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan.

“Siapa yang bilang kalau saya akan mencalonkan diri dalam Muscab DPC PKB pada tanggal 7 Maret 2021 mendatang? Itu tidak benar. Saya tegaskan, saya tidak akan mencalonkan Ketua DPC PKB Pasuruan dalam Muscab yang akan dihelat tanggal 7 Maret mendatang,” ujar Gus Mu’afi menjelaskan.

Gus Mua’fi menandaskan, bahwa DPC PKB Pasuruan dibawah kepemimpinan Gus Irsyad (Irsyad Yusuf) itu cukup berhasil. Menjadikan partai yang pada pemilu 2019 mendapatkan 15 kursi ini solid, satu barisan dan satu komando.

“Jadi saya berfikir, Muscab ini lebih pada ide bagaimana kita nanti konsolidasi partai. Kedua, program program partai akan kita fokuskan disini. Kalau ada. Adapun siapa nanti yang akan maju dalam Muscab? Ya kita serahkan nanti dalam Muscab,” ujar Gus Mua’fi diplomatis.

Namun ketika ditanya soal kesolidan PKB itu solid yang bagaimana? Solidnya itu apa tetap ke Gus Irsyad dalam pemilihan Ketua DPC PKB nanti? Gus Mua’fi menjawabnya diplomatis.

“Begini, yang jelas DPC PKB Kabupaten Pasuruan hari ini tidak ada gontok gontokan seperti dahulu. DPC PKB Pasuruan saya kira sudah cukup pengalaman untuk mengelola itu. Jadi kita berharap politik hari ini adalah politik yang riang gembira. Hari ini tidak haruslah politik itu gontok gontokan. Soal siapa nanti yang akan dipilih dalam Muscab, ya kita serahkan saja pada para Kiai, Elit elit di DPC dan DPW. Kita yang muda muda ini akan mensupport,” terangnya.

Gus Mu’afi menambahkan, bahwa DPC PKB Pasuruan dibawah kepemimpinan Gus Irsyad ini on the track. Kenapa Gus Irsyad bisa menjadikan DPC PKB Solid? “Karena dalam kepemimpinan Gus Irsyad itu bisa mengakomodir antara generasi yang muda dan generasi tua. Gus Irsyad 10 tahun kemarin waktu memimpin PKB usianya masih muda. Tetapi meskipun begitu, Gus Irsyad bisa menjembatani antara kelompok yang muda dan yang tua,” jelasnya.

Dalam kepemimpinan Gus Irsyad ini, lanjutnya, PKB Kabupaten Pasuruan bisa memunculkan kader- kader milenial mewarnai politik di Kabupaten Pasuruan. “Contohnya seperti saya ini,” ulasnya. (mnr).

  • Bagikan