Kepala P4TK Pkn dan IPS Malang Himbau Staf Pendidik dan Karyawan Bekerja di Rumah

  • Bagikan
Dr. Drs. H. Subandi, MM
Kepala P4TK Pkn dan IPS Malang

Malang Raya,- Kepala Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Kewarganegaraan dan Ilmu Pengetahuan Sosial (PPPPTK PKn dan IPS), atau yang biasa disebut P4TK Pkn dan IPS Batu, Dr. Drs. H. Subandi, MM, menghimbau kepada seluruh staf pendidik dan karyawan agar tetap jaga jarak (sosial distance), dalam menyikapi persebaran wabah covid-19.

Kepala P4TK Pkn dan IPS itu juga menghimbau kepada segenap staf pendidik dan karyawan untuk tetap berpikir positif dalam menyikapi wabah covid-19 ini, khususnya di malang raya.

“Kita hormati himbauan pemerintah, selalu berfikir positif dan tetap optimis semoga pandemik covid-19 ini segera berlalu,” pesannya.

Mengenai upaya apa saja yang telah dilakukan oleh pihak P4TK Pkn dan IPs dalam upaya pencegahan persebaran covid-19.

“Pertama harus memulai hidup bersih, mulai aktifitas dan setelah aktifitas harus cuci tangan, kedua harus memakai masker ketika melakukan pekerjaan yang memang diharuskan datang ke kampus. Ketiga lingkungan kampus sudah kita sterilisasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan,” ujar sosok yang akrab dipanggil bapak Bandi tersebut.

Dr. Drs. H. Subandi, MM menambahkan upaya Keempat yaitu pendidik dan staff kampus harus sering cuci tangan dengan sabun atau handsanitaizer. Selain itu pihak kampus juga memberikan keleluasaan untuk bisa bekerja dirumah, sesuai instruksi yang diumumkan oleh Pemerintah Pusat dan Mendiknas.

“Proses kegiatan di kampus diselenggarakan melalui video streaming, kegiatan yang sifatnya interaksi dengan kerumunan supaya dihindari. Tetap jaga jarak walaupun ada pertemuan yang bersifat urgent,” pungkasnya. (zhr).

  • Bagikan