Kerjasama Dengan LAZISNU, Satgas Penanganan Covid-19 MWC NU Krian Sidoarjo Sumbangkan 1000 Masker

  • Bagikan
Satgas MWC NU Krian Dengan Pengurus LAZISNU Sidoarjo

Sidoarjo,- Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Covid-19 MWC NU Krian, Sidoarjo bekerja sama dengan PC LAZISNU Sidoarjo memberikan bantuan berupa 1000 masker, dan 35 botol handsoap kepada Sekolah MI (Madrasah Ibtidaiyah) Ma’arif NU dan Pondok Pesantren di Wilayah Kecamatan Krian, Sidoarjo.

Pemberian bantuan itu dilepas secara simbolik oleh Ketua MWC NU Krian, Sidoarjo H. Nur Hadiq di Posko Satgas Penanganan Covid-19 yang juga kantor MWC NU Krian, Jalan Imam Bonjol No 34 Krian, pada (29/06/2020) kemarin.

Pemberian bantuan itu diberikan kepada 19 Sekolah MI NU, 15 Sekolah SMP dan 1 Pondok Pesantren di Kecamatan Krian, yaitu Ponpes Al Amanah, Junwangi Krian, yang diasuh oleh KH. Nur Kholis.

Sedangkan bantuan 50 baju hazmat diberikan kepada Rumah Sakit (RS) Mitra Sehat, RS Anwar Medika, RS Yapalis dan Klinik Mutiara Sakinah, Klinik Alhidayah, Klinik Ponokawan, Klinik Siti Fatimah, Klinik Assyifah dan Klinik Siti Khodijah.

Ini adalah salah satu kepedulian NU lawan Covid-19 menuju New Normal. Semoga bermanfaat bagi sekolah dan pondok pesantren yang akan kembali melangsungkan kegiatan belajar mengajar tahun ajaran baru. Juga kepada rumah sakit yang lagi berjuang melayani pasien yang terpapar covid-19,” tegas H. Nur Hadiq, Ketua MWC NU Krian.

Sementara itu, menurut H. Muhammad Saikhu, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 MWC NU Krian, yang juga Ketua LAZISNU Krian, bahwa Satgas yang terdiri dari unsur Lembaga dan Banom MWC NU Krian telah melaksanakan rangkain kegiatan pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kecamatan Krian sejak awal April 2020.

Saikhu menuturkan, kegiatan ini merupakan rangkain dari kegiatan Satgas Penanganan Covid-19 MWC NU Krian berupa pemberian bantuan yang pada bulan sebelumnya juga dilakukan.

Dalam kegiatan bantuan tersebut, lanjutnya, Satgas Covid-19 menerima bantuan dari donasi dan dari LAZISNU. (mnr).

  • Bagikan