Komunitas NEW KOPLAK Pasuruan Bagi Takjil Pada Pengguna Jalan di Pandaan

  • Bagikan
Komunitas NEW KOPLAK

Pasuruan,- Kumpulan anak muda yang menamakan diri New Koplak membagi takjil di Depan RS. Aisiyah Pandaan pada Minggu (17/05/2020) sore.

Komunitas yang didominasi anak muda dari berbagai latar belakang tersebut membagikan puluhan paket takjil pada pengguna jalan. Takjil didapatkan dari iuran anggotanya yang ingin berbagi.

“Pembagian takjil ini didasari pada niat kami untuk berbagi, tidak lebih. Di tengah wabah covid-19 ini kan orang tidak semudah dulu mencari takjil. Meski berjualan tidak dilarang namun banyak batasan. Karena itulah kami kemudian ingin membagi takjil di jalan sore ini,” kata M. Basori selaku ketua komunitas New Koplak.

Dalam melaksanakan kegiatan tersebut, komunitas New Koplak berpedoman pada protokol kesehatan. Sepertimenjaga jarak, memakai masker dan berusaha tidak menimbulkan kemacetan yang akan mengakibatkan kerumunan.

Salah satu penggerak Komunitas New Koplak M. Mahfud menambahkan bahwa kegiatan sebenarnya mendadak, tidak ada perencanaan yang lama.

“Kami ini kan bukan organisasi formal, jadi rencana kegiatan ini memang terkesan mendadak. Inisiatif datang dari grup WA, kemudian langsung anggota kumpulkan iuran untuk kegiatan ini. Dan terlaksanalah kegiatan sore ini,” jelas Mahfud. (min).

  • Bagikan