KPU Sidoarjo Lantik Sekretaris dan Staf Sekretariat PPK Pilbup Sidoarjo 2020

  • Bagikan

Sidoarjo,- KPU Sidoarjo secara resmi melantik sebanyak 54 sekretaris dan staf sekretariat PPK se-Kabupaten Sidoarjo pada jum,at (06/03/2020) di Fave Hotel. Prosesi pelantikan disaksikan seluruh komisioner KPU Sidoarjo, sekretaris KPU Sidoarjo, Kepala Bakesbangpol Sidoarjo dsn Asisten I Tata pemerintahan Pemkab Sidoarjo.

Pelantikan dipimpin oleh Ketua KPU Sidoarjo M. Iskak. Dalam sambutannya Iskak berharap seluruh sekretaris dan staf sekretariat segera melakukan koordinasi dengan PPK dan pemangku kebijakan di masing-masing Kecamatan. “Kami berharap teman-teman yang telah dilantik dapat segera berkoordinasi dengan PPK dan seluruh pemangku kebijakan di masing-masing kecamatan. Jangan sampai terjadi antara PPK dan sekretariat tidak terbangun hubungan yang sinergis,” kata M.Iskak.

Prosesi pelantikan ditandai dengan penandatanganan fakta integritas, dan diawali dengan kata-kata sumpah yang dipimpin ketua KPU Sidoarjo.

“Kita sampaikan, setelah dilantik hari ini, staf sekretariat PPK bisa bersinergi dengan teman-teman yang ada di PPK, dan bisa menjalankan tugas secara bersama-sama,” jelas Iskak.

“Mereka dapat honor sebessr Rp 1 juta untuk staff dan 1.5 juta untuk sekretaris PPK dengan masa tugas 9 bulan,” tutur Iskak.

Sementara itu, Asisten I Administrasi Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Sidoarjo, Mohammad Ainur Rahman mengatakan bahwa tanggungjawab pelaksanaan Pilbup Sidoarjo adalah tanggungjawab bersama, bukan hanya  KPU dan pemerintah.

“Marilah kita berkerja bersama dengan ikhlas. Karena tanggung jawab pemilu ini bukan hanya pada negara, tapi semuanya. Perbedaan hanya ada pada tugas dan fungsi, sehingga perlu untuk memahami tupoksi masing-masing sesuai batasan,” jelas Ainur. (adi)

  • Bagikan