Maksimal Penegakan Hukum di Tengah Pandemi, Kapolresta Sidoarjo Mendapat Penghargaan Dari “Indonesia Awards 2020”

  • Bagikan
Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji saat terima penghargaan di Jakarta

Sidoarjo | JATIMONLINE.NET,- Menciptakan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif pada wilayah dengan penduduk heterogen tidaklah mudah. Apalagi dalam upaya penegakan disiplin protokol kesehatan.

Akan tetapi dengan Kerja keras, Polresta Sidoarjo dan jajarannya dibawah pimpinan Kombes Pol. Sumardji, terus berupaya melakukannya itu, demi keselamatan masyarakat.

Sebagaimana kata seorang filsuf Romawi kuno, Marcus Tullius Cicero (106 -43 SM) pernah mengatakan “Salus Populi Suprema Lex Esto”, yang artinya keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi. Itu pula yang menjadi dasar kuat Kapolres Sidoarjo dalam mengemban tugasnya.

Tak disangka, apresiasi bergengsi untuk tokoh-tokoh inspiratif bangsa, dengan tajuk Indonesia Awards 2020 diberikan pada Kombespol Sumardji. Dengan kategori apresiasi penegakan hukum di masa pandemi, yang diberikan iNews (MNC Group) pada Rabu (07/10/2020) malam di Jakarta.

“Penghargaan Indonesia Awards 2020 ini adalah hasil kerja keras bersama berbagai pihak, TNI-Polri, Forkopimda, Media, ILS Sidoarjo, dan masyarakat Sidoarjo. Yang selalu dilakukan tanpa lelah untuk menghasilkan penanganan Covid-19 secara maksimal di wilayah kami,” ungkap Kombes Pol. Sumardji.

Polresta Sidoarjo dalam menghadapi pandemi Covid-19 mampu memberikan data secara real time, dengan melakukan inovasi pendirian Posko Digital Covid-19. Posko yang kemudian menjadi referensi progres keberhasilan percepatan penanganan Covid-19 di kabupaten Sidoarjo.

Ajang Penghargaan Indonesia Award 2020 yang diselenggarakan Stasiun televisi iNews adalah ajang penghargaan untuk tokoh maupun lembaga pemerintah maupun non pemerintah atas dedikasi, prestasi dan konsistensinya dalam membangun negeri.

Sebagai informasi, tahun ini Indonesia Awards bertema “Kebanggaan Indonesia”. Dewan Juri Indonesia Award 2020 terdiri dari Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto serta Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy. (Ries).

  • Bagikan